• Berita Terbaru

    October 30, 2015

    elnusanews/com October 30, 2015

    Pemprov dan JIPS Serahkan Bantuan Air Bersih,Warga Meras: Terima Kasih Pak Gubernur Sumarsono 

    SULUT,ELNUSANEWS - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Jumat (30/10) sore tadi menyerahkan bantuan air bersih kepada warga Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken Kota Manado.

    Penyaluran air bersih ini dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono MDM yang didampingi oleh para sejumlah pejabat eselon II  lingkup pemprov sulut.

    Sebelum penyerahan bantuan air bersih, Gubernur Sumarsono bersama warga Kelurahan Meras berdialog langsung terkait dengan masalah-masalah yang terjadi didaerah itu.

    Pantauan elnusanews.com dilapangan, saat berdialog dengan warga, sejumlah pertanyaan yang dilontarkan mereka (warga-red) terkait dengan kekeringan sumber mata air, perbaikan jalan, penerangan lampu sampai sarana dan prasarana pendidikan berupa TK dan SD yang membutuhkan perhatian pemerintah bagi warga masyarakat.

    Pada kesempatan itu pula Gubernur Soni Sumarsono langsung menjawab keluhan masyarakat akan segera menindaklanjuti segala keluhan warga seperti penyediaan air bersih pemprov akan menyumbang sumur bor dititik-titik yang memiliki sumber mata air.

    Untuk TK nanti Ketua TP PKK Sulut Ny Dra Tri Rachayu Sumarsono dalam waktu dekat akan membawa langsung bantuan perlengkapan TK termasuk seragan bagi siswa SD. PKK Sulut nantinya akan menjadikan pilot projek untuk pendidikan disini, PU akan menuntaskan jalan setapak sepanjang 200 meter menuju pantai lewat APBD 2016 serta akan memberikan lampu solar sel atau pemasangan lampu jalan melalui aliran listrik yang ada. 

    "Yang pasti segala keluhan masyarakat akan kami tindaklanjuti dan segera direalisasi secepatnya,"ungkap Sumarsono.

    Sementara itu, Kepala Lingkungan tiga Kelurahan Meras, Andris Nontah mengucapkan banyak terima kasih ke Pempov Sulut dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut.

    "Kepedulian Pemerintah memang benar-benar terlihat seperti saat ini dengan penyaluran bantuan air bersih, kami warga merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah. Sekali lagi atas nama warga Meras mengucapkan banyak terima kasih pak Sumarsono dan wartawan atas aksi peduli ini,"ungkapnya.

    Donny Aray Koordinator JIPS mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial para jurnalis terhadap masyarakat. Harus diakui, saat ini kebutuhan masyarakat akan air bersih akibat kemarau panjang sangat mendesak.

    "Diharapkan bantuan ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Kelurahan Meras akan air bersih yang selama ini cukup sulit diperoleh, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,"ungkap Aray yang juga selaku wartawan Kompas TV Manado.

    Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Jhon Palandung, Ketua Bappeda Roy Roring, Kaban Kesbang Edwin Roring, Kadis PU Ir Eddy Kenap, Kasat Pol PP Drs Maxi Lukas, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong dan Karo Ekonomi Janne Mendur SE. 

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov dan JIPS Serahkan Bantuan Air Bersih,Warga Meras: Terima Kasih Pak Gubernur Sumarsono  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top