• Berita Terbaru

    October 29, 2015

    elnusanews/com , October 29, 2015

    Pemprov Sulut Gelar Pameran Bursa Kerja, Talumepa: Pencaker Segera Manfaatkan Peluang Ini

    Pencaker Membludak di Hari Pertama Pelaksanaan Pameran Bursa Kerja Pemprov Sulut
    SULUT,ELNUSANEWS - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat menggelar pameran bursa tenaga kerja (job fair) 2015 untuk memfasilitasi pencari kerja dalam mencari jenis pekerjaan sesuai kemampuan.

    Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Sulut, CH Talumepa SH MSi, Kamis (29/10) pagi tadi saat membuka Pameran Bursa Kerja mengatakan bursa tenaga kerja juga bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

    "Bursa tenaga kerja ini juga untuk mencari tahu kualitas pencaker serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut," katanya.

    Talumepa berharap bagi Pencaker di wilayah sulawesi utara harus betul-betul bukan hanya saja memiliki sertifikat atau ijasah tetapi harus mempunyai ketrampilan atau skill. 

    "Apalagi kedepan ini desember 2015 mendatang, suka tidak suka, mau tidak mau, kita sudah akan menghadapi era masyarakat ekonomi asean (MEA) artinya apa..? Dengan kondisi seperti ini, maka kita akan bergaul dengan dunia internasional,"ungkap Talumepa.

    Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut, Marlon M Sendoh SH MSi mengatakan pihaknya berharap agar para pencaker dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini secara maksimal.

    "Job fair atau bursa tenaga kerja ini dilaksanakan setiap tahun agar ada sinergitas sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilannya," ungkap Sendoh

    Diketahui pada pameran bursa kerja 2015 yang digelar pemprov sulut ini sebanyak 37 perusahaan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, dan sekitar 2613 lowongan yang telah di siapkan untuk para pencari kerja yang ada di wilayah sulawesi utara.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Gelar Pameran Bursa Kerja, Talumepa: Pencaker Segera Manfaatkan Peluang Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top