• Berita Terbaru

    September 01, 2017

    elnusanews/com , September 01, 2017

    Wagub Sebut Tiga Hal Bernilai Konstruktif di Momentum Perayaan Idul Adha 1438 H

    Wagub Sulut Steven Kandouw bawakan sambutan pada acara Silahturami setelah Sholat Idul Adha 1438 H dan penyerahan hewan kurban di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (1/9/2017) pagi tadi.
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan momentum peringatan hari raya idul adha 1438 H, kiranya semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha kuasa serta semakin memantapkan komitmen kita semua untuk berperan dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa kedepan.
    Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada acara Silahturami setelah Sholat Idul Adha 1438 H dan penyerahan hewan kurban di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (1/9/2017) pagi tadi.

    Lanjut Wakil Gubernur mengatakan melengkapi sukacita peringatan dan perayaan ada beberapa hal bernilai konstruktif sebagai berikut :

     1. Makna perayaan idul adha itu sendiri sudah selayaknya momentum peringatan ini dijadikan oleh umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada TYMK serta membangun yang harmonis dengan sesama umat manusia.

    2. Momentum perayaan ini menuntut umat muslim untuk memiliki kepekaaan dan solidaritas tinggi dalam membantu sesama.

    3. Momentum idul adha ini menegaskan akan pentingnya hidup dalam kebersamaan dan toleransi dalam satu konstruksi kehidupan yang tidak lagi diskriminasi Ras, Suku dan keyakinan manusia satu dengan lainnya, untuk itu marilah kita senantiasa saling bahu - membahu menciptakan suasana kerukunan antar sesama umat beragama yang rukun dan damai.

    Untuk itu kedepan dirinya mengajak kepada seluruh umat muslim yang ada di Sulut untuk terus meningkatkan kontribusi positif daam setiap dimensi pembangunan bangsa di daerah ini, utamnya dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

    "Kesemua ini dalam rangka membangun Sulut menjadi lebih baik yakni Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam berbudaya," pungkas orang nomor dua Sulut itu.

    Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut menyerahkan hewan kurban kepada imam masjid yang disaksikan langsung kepala kantor Wilayah Kemenag Sulut, Ketua MUI, Ketua PHBI Sulut serta para pejabat sipil TNI/Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Sebut Tiga Hal Bernilai Konstruktif di Momentum Perayaan Idul Adha 1438 H Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top