• Berita Terbaru

    February 10, 2018

    elnusanews/com , February 10, 2018

    Menarik! Seorang Dokter Pimpin Dinas Pendidikan, Ini Kata Tumbelaka ...

    Pengamat Politik dan Pemerntahan Sulut Taufik Tumbelaka.
    SULUT,Elnusanews - Pengamat Politik dan Pemerintah Sulawesi Utara Taufik Tumbelaka menyatakan sebenarnya di lingkup Birokrat apapun disiplin ilmu yang dimiliki, maka seorang Birokrat harus bisa, dan siap ditugaskan atau diberi tantangan jabatan, walaupun sebenarnya disiplin ilmu yang sesuai dapat lebih memudahkan menerima tanggung jawab jabatan dari atasan.

    "Tapi karena birokrat ditempa untuk serba bisa, maka harus bisa menjalankan dengan baik," ungkapnya kepada elnusanews.com, Jumat (9/2/2018) kemarin.

    Lanjutnya terkait dengan seorang Dokter memimpin Kepala Dinas Pendidikan, maka ini akan menarik apakah yang bersangkutan dapat memimpin dengan baik ?, Itu semua berpulang kepada Sang Figur, karena jika melihat beberapa mantan kadis pendidikan bukan dari latar belakang disiplin ilmu yang sesuai, namun dapat dianggap berhasil menjalankan tugas-tugasnya, ujarnya.

    Ia memberikan contoh seperti AG Kawatu adalah seorang Birokrat berlatar belakang ilmu Ekonomi. Atau pernah juga Kadispenda dipimpin oleh Edwin Silangen yang berlatar belakang bukan ekonomi dan kinerjanya relatif bagus," tuturnya.

    "Jadi, tantangan besar untuk Kadis Pendidikan yang baru yakni dr Grace Punuh adalah pembuktian kinerja sebagai jawaban atas kepercayaan dari Pimpinannya (ODSK-red)," pungkasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menarik! Seorang Dokter Pimpin Dinas Pendidikan, Ini Kata Tumbelaka ... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top