• Berita Terbaru

    February 10, 2018

    elnusanews/com , February 10, 2018

    RR Hadiri Pembukaan MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Minahasa

    MINAHASA,Elnusanews - Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVII Tingkat Kabupaten Minahasa yang di laksanakan di Sumaru Endo Remboken, kamis (8/2/2018), di hadiri bakal calon Bupati dari PDI Perjuangan Ir. Royke O. Roring, M.Si ( RR ).
    Adapun pelaksanaan kegiatan MTQ ini bertujuan untuk melaksanakan syiar dan dakwah membumikan Al Qur'an sehingga dapat menjadi nafas serta pegangan hidup yang hakiki. Selain itu, untuk dapat memasyarakat pemahaman Al Qur'an yang baik serta mencari Qoro/Qoriah potensial untuk dibina dibina secara intensif guna mengikuti lomba tingkat Provinsi dan bahkan diharapkan dapat mengikuti lomba tingkat nasional.
    Menurut Royke Roring, Pelaksanaan MTQ Ke XXVII tingkat kabupaten Minahasa bisa memberikan cerminan bagi masyarakat untuk menerima lagi tentang bagaimana Al Qur'an menjadi pegangan hidup.
    "Bahwa pada Visi  mereka (RR-RD ) untuk menjadikan Minahasa Hebat yakni "Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berjaya dalam keadilan dan kesejahteraan" dan  Visi ini, telah kami tuangkan pada salah satu misi pembangunan minahasa hebat yakni meningkatkan penbangunan sumberdaya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, tentunya untuk dapat terwujudnya Visi dan Misi itu perlu adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat minahasa  dan tidak membedakan  satu sama lainnya," tuturnya.
    "Untuk itu, kami telah membuat program prioritas pembangunan minahasa hebat kedepan dan salah satu programnya adalah untuk mewujudkan Rakyat Ramah, Rukun dan Damai (R3D), karena ini merupakan tugas pemerintah dalam melindungi dan mempertahankan kebebasan beragama sehingga nantinya kedepan di minahasa juga dijadikan salah satu percontohan nasional toleransi antar umat beragama dan pluralisme," tegas mantan Penjabat Kota Manado itu.

    (ROKER) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RR Hadiri Pembukaan MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top