• Berita Terbaru

    February 10, 2018

    Elnusanews February 10, 2018

    Mewengkang: Parpol Jangan Pragmatis


    MANADO,Elnusanews - Dalam kegiatan diskusi publik yang menghadirkan Keynote Speaker Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang yang didaulat menjadi pembicara pendamping berharap, Partai Politik (Parpol) jangan hanya terpaku pada sistem untuk memenangkan Pemilukada.

    Pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 harus dimaknai secara positif sebagai alat seleksi kepemimpinan daerah yang tidak dicederai oleh konflik horizontal.

    "Yang terpenting adalah pendidikan politik. Pemerintah sudah meningkatkan dana parpol, jadi parpol jangan prakmatis. Harus ada keseimbangan dari partai dan masyarakat, apa inti dari fungsi partai dan Pemilukada yaitu partai harus mendidik dan bertanggung jawab dalam hal itu," jelas Mewengkang.

    Lebih lanjut dijelaskan Legislator Gerindra ini, alat pemersatu bangsa Indonesia dalam bingkai Pancasila harus dikedepankan agar pilkada menjadi kedewasaan cara-cara berpolitik yang sehat dan dinamis.

    "Fungsi Parpol harus bisa menampilkan diri sebagai agen pencerahan. Sebab partai politik mengemban peran dan fungsinya yang kalau saja dijalankan secara konsisten akan membawa perubahan pada peningkatan kesadaran politik masyarakat," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewengkang: Parpol Jangan Pragmatis Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top