• Berita Terbaru

    February 10, 2018

    Elnusanews February 10, 2018

    Canangkan HPSN 2018, Depri Rencanakan Rebut Adipura


    BOLMUT, Elnusanews -- Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi mencanangkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018 dengan tema "Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah" yang bertempat di Lokasi Wisata Pantai Batu Pinagut pada hari ini Jumat (09/02/2018). 

    Pencanangan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah dan kelestarian lingkungan. Dalam sambutannya, Bupati Depri menyampaikan bahwa saat ini sampah telah menjadi permasalahan nasional. 

    "Harus kita ketahui bahwa masalah sampah hari ini telah menjadi permasalahan nasional hingga penanganannyapun harus kita lakukan dengan baik. Pengelolaan sampah ini perlu dilakukan secara terpadu, agar memberikan manfaat secara ekonomis, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan," ujarnya. 

    Depri juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama sama mensukseskan agenda tiga bulan bebas sampah yang sedang dicanangkan pemerintah. 

    "Sebagai rangkaian HPSN Tahun 2018, Pemerintah mengaktualisasikan langkah kerja bersama dalam agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota bersama-sama masyarakat dengan membangun gerakan aksi bersih sampah dan lingkungan," ajaknya. 

    Pada kesempatan tersebut, Depri juga mengatakan bahwa pada tahun ini, Pemkab Bolmut sedang menargetkan penghargaan Adipura. 

    "Implementasi dari agenda TBBS ini akan menjadi penilaian tersendiri sekaligus insentif bagi Pemerintah Daerah dalam penilaian penghargaan Adipura Tahun 2018 yang sementara dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah untuk kategori Adipura Kota Kecil,"paparnya. 

     Dalam kegiatan tersebut dlaksanakan juga penandatanganan piagam Audit intern Pemerintah Daerah oleh seluruh Pimpinan Perangkat Daerah dan para Camat yang disaksikan langsung oleh Bupati Bolmut. Untuk itu, Depri meminta kepada seluruh pimpinan agar mengimplementasikan seluruh tupoksi yang diberikan. 

    "Ini merupakan bentuk pernyataan dan komitmen Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan Audit Intern terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan Pemerintah Daerah," ungkapnya. 

    Usai pencanangan HPSN 2018, kegiatan dilanjutkan dengan doa syukuran pemanfaatan Gedung Tourism Information Centre (TIC) Pantai Batu Pinagut Boroko. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ny. Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, unsur Kajari Bolmut, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan sejumlah Sangadi serta jajaran ASN. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Canangkan HPSN 2018, Depri Rencanakan Rebut Adipura Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top