• Berita Terbaru

    February 10, 2018

    Elnusanews February 10, 2018

    Resmikan Gedung Pasar Rakyat Tuntung, Ini Kata Depri Pontoh


    BOLMUT, Elnusanews -- Banyak program yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bolaang Mongondow utara, diantaranya adalah dengan cara mendirikan pasar-pasar rakyat sebagai simpul-simpul perekonomian. 

    Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, maka pada jumat (09/02/2018), Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh meresmikan gedung pasar rakyat Tuntung yang ditadai dengan penandatanganan prasasti. Dalam sambutannya, Bupati Bolmut Depri Pontoh berharap agar dengan keberadaan dari pasar ini bisa menjadi salah satu wadah, pendorong dan penggerak majunya ekonomi masyarakat. 

    "Pembangunan pasar rakyat Tuntung merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka memberdayakan usaha ekonomi skala mikro kecil dan menengah,"bebernya. 

    Depri menambahkan bahwa pembangunan pasar rakyat ini ditujukan sebagai simpul perekonomian dalam pengembangan UMKM. 

    "Dengan memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang, meningkatkan sarana dan prasarana serta akses pemasaran produk hasil olahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dimana semua usaha ini dalam rangka mendorong pertumbuhkan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

    Menurutnya, terkait dengan itu, pemerintah daerah sekarang ini sedang mengupayakan adanya Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Kemetrologian. 

    "UPTD ini diharapkan dapat mewujudkan tertib ukur pada transaksi barang dan jasa, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman dan terlidungi dari praktek-praktek yang bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,"ujar Pontoh. Sekedar diketahui pembangunan pasar rakyat Tuntung dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2016 yang berjumah Rp2.233.616.000. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmikan Gedung Pasar Rakyat Tuntung, Ini Kata Depri Pontoh Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top