• Berita Terbaru

    February 16, 2018

    elnusanews/com , February 16, 2018

    Peringati HPSN 2018, DLH Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan

    Kepala DLH Daerah Provinsi Sulut Marly Gumalag.
    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Lingkungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Marly Gumalag menyatakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dirangkaikan dengan Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) tahun 2018. Maka, Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Pemrov Sulut) melalui Dinas Lingkungan Hidup bakal menggelar sejumlah kegiatan.

    "Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan melaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 dengan tema "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah" Dan tagline #BersihBisaKok. Kegiatan ini dirangkaikan dalam Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) untuk mencapai tujuan pembangunan pengelolaan Sampah sebagaimana ditargetkan dalam Perpres No. 97 thn 2017 yaitu menguragi Timbulan Sampah sebanyak 30% pada tahun 2025 atau setara dengan 20,9 juta ton Sampah, serta penanganan Sampah mencapai 70% atau 49,9 juta ton," beber Marly Gumalag kepada elnusanews.com, Jumat (15/2/2018).

    Lanjut Gumalag dalam rangkaian peringatan HPSN 2018 Dan Gerakan TBBS, maka Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, sosialisasi pengelolaan sampah berwawasan lingkungan,
    lomba bank sampah, dan
    bersih-bersih lingkungan termasuk muara sungai dan pantai.

    "Serta acara puncak peringatan HPSN 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2018 akan dipusatkan di Kawasan Megamas Manado," pungkas Kaban DLH Sulut itu.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati HPSN 2018, DLH Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top