• Berita Terbaru

    February 18, 2019

    elnusanews/com , February 18, 2019

    Cap Go Meh 2019 Jadi Kalender Event Pariwisata Kota Manado, Diikuti 10 Klenteng

    MANADO, Elnusanews - Setelah melaksanakan Tahun Baru Imlek, etnis Tionghoa melaksanakan   perayaan Cap Go Meh yang akan  diselenggarakan pada Selasa (19/02) atau Besok Hari Pukul 15.30 Wita
     Kegiatan tersebut sudah menjadi kalender Event Pariwisata Kota Manado dan menjadi salah satu kegiatan andalan yang menarik parawisatawan  saat ini.  Perayaan  Cap Go Meh merupakan yang terbesar saat ini karena di ikuti oleh 10 Klenteng yang ada di Kota Manado. Ajang ini juga merupakan  bagian dari kita menyambut Manado Fiesta Tahun  2019. Demikian disampaikan Kabag Pemerintah dan Humas Kota Manado Drs. Sonny M. Takumansang, Msi. Senin (18/02).           



    Menurut Takumansang,  Pagelaran ini akan disebarkan seluas-luasnya kepada masyarakat. Acara akan dimulai dari Depan Klenteng Ban Hing KIONG (Panggung Utama) dan parade sesuai dengan rute yang sudah ditentukan.

    Ini merupakan bukti nyata program Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Walikota Manado Mor. D. Bastian, SE dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kota Manado sebagai rumah besar keberagaman, budaya, agama dan suku yang menjadi aset kekayaan Daerah dimana Masyarakatnya hidup rukun dan damai.

    "Mari kita sukseskan dan hadirilah acara Cap Go Meh, pada besok hari (Selasa 19/02) yang akan dimulai pukul 15.30 dan bertempat di Klenteng Ban Hing KIONG (Klenteng Besar), dimana event ini merupakan yang terbesar karena akan diikuti oleh 10 Klenteng yang ada di Kota Manado, apalagi acara ini masuk dalam kalender event Pariwisata Kota Manado," ujarnya.

    Seraya menghimbau agar masyarakat yang nantinya akan melihat dan menghadiri acara tersebut untuk tetap menjaga kebersihan dan menghindari sampah plastik dengan tidak membawa air dalam kemasan dan sebaiknya membawa tumbler dari rumah untuk persediaan air minum.


    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cap Go Meh 2019 Jadi Kalender Event Pariwisata Kota Manado, Diikuti 10 Klenteng Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top