• Berita Terbaru

    February 04, 2019

    Elnusa News , February 04, 2019

    Novly Wowiling Pimpin RAPI Sulut Periode 2019-2024


    SULUT,Elnusanews - Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) kembalimenggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI. Dalam Musda yang digelar, organisasi sosial yang dikenal dengan pengabdiannya kepada masyarakat itu melakukan pemilihan ketua RAPI Daerah Sulut periode 2019-2024, Sabtu (2/2/2019).
    Ketua Umum RAPI Nasional H. Agus Sulistiyono, SE, MT, dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya bangga memimpin Organisasi RAPI. "Sekian lama saya masuk dalam berbagai organisasi, RAPI ini yang paling saya senang dan banggakan", kata Agus.
    Ia memberikan apresiasi untuk seluruh pengurus dan anggota organisasi RAPI, karena memiliki keinginan yang besar untuk membantu sesama tanpa memandang SARA dan golongan. "organisasi sosial yang anggotanya mau kerja tanpa pamrih, tanpa bayaran sepeserpun. Harapannya, siapapun yang akan terpilih menjadi ketua RAPI Daerah Sulut, dapat membuat organisasi RAPI semakin hebat lagi.
    Sementara itu DR. Jetty Pulu, S.Sos, M.Si, yang hadir mewakili Gubernur Sulut untuk membuka Musda tersebut menyampaikan, kiranya dengan digelar Musda ke-VI, akan mampu menghentar segenap komponen RAPI Sulut semakin matang dalam karya memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dan bangsa.
    "Sejauh ini, RAPI Sulut telah banyak memberikan kontribusi aktif dalam mencarikan jalan keluar terhadap permasalahan sosial yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa di Provinsi Sulut," ungkap Jetty. "Dukungan dan sumbangsih dari RAPI masih terus diperlukan", tuturnya.
    Sebelum menutup sambutannya, dan membuka kegiatan Musda ke-VI Rapi Daerah Sulut, Jetty menyampaikan haparan pemerintah Sulut kepada RAPI, yaitu agar setiap program kerja RAPI Sulut dapat disinergikan dengan arah kebijakan dan program kerja Pemerintah Sulut.
    Setelah resmi dibuka, agenda Musda ke-VI RAPI Sulut dilanjutkan dengan pemilihan ketua. Dari empat nama yang dicalonkan menjadi ketua, Terpilihlah Ir. Novly G. Wowiling, M.Si, sebagai Ketua RAPI Sulut. Wowiling yang bersedia menjadi ketua, akan memimpin RAPI Sulut hingga tahun 2024 mendatang.
    "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin RAPI Sulut," ucap Wowiling.
    Ia mengatakan akan berupaya mempertahankan prestasi dan pekerjaan yang sudah baik dalam RAPI Sulut, bahkan akan berupaya meningkatkan dampak positif RAPI terhadap masyarakat yang ada di Sulut.
    "Saya akan berupaya agar RAPI dapat membawa dampak signifikan terhadap masyarakat Sulut," ungkap Wowiling.
    Harapnya, solidaritas dari anggota RAPI selalu dijunjung tinggi, agar setiap usaha dan pekerjaan yang diupayakan oleh organisasi dapat berhasil. Wowiling pun akan bekerja sama dengan pemerintah sebagaimana komitmen RAPI Sulut untuk mendukung program pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Novly Wowiling Pimpin RAPI Sulut Periode 2019-2024 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top