• Berita Terbaru

    June 10, 2019

    elnusanews/com , June 10, 2019

    Selain Guru, ASN Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    SULUT, Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw mengingatkan, bahwa peran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut serta pemerintah di 15 kabupaten/kota untuk meningkatkan kualitas pendidikan sangat penting. Kepada Elnusanews.com, Senin (10/6/2019) pagi tadi  Wagub Kandouw menegaskan bahwa bukan hanya guru yang memiliki tanggung jawab meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.
    "Jadi permintaan pak gubernur Olly kualitas pendidikan di Sulut harus meningkat. Dan saat ini, anak-anak kelas satu dan dua sudah akan menghadapi ulangan. Peran ASN sebagai orang tua, ataupun sebagai kakek dan nenek penting dalam melakukan pembinaan. Karena bukan hanya peran guru dalam meningkatkan pendidikan, semua ASN juga memiliki tugas yang sama," tuturnya.
    Kandouw juga mengatakan, setelah menghadapi ulangan, semua siswa-siswi akan diberikan kesempatan untuk libur. ASN menurutnya, harus bertugas dalam melakukan edukasi apa yang harusnya diisi pada saat libur tersebut. Agar menurut Kandouw, dalam masa liburan siswa-siswi tetap mendapatkan edukasi dan mengisi liburan dengan hal yang postif.
    "ASN memang memiliki tugas dan peranan penting. Karena setelah ulangan selesai, maka siswa-siswi akan diberikan libur. ASN sebagai orang tua, harus mengedukasi mereka, apa yang sebaiknya diisi. Jangan membiarkan mereka libur sendiri. Haruslah diisi dengan kegiatan edukasi. Agar supaya target kita dalam menaikan kualitas pendidikan di Sulut, bisa tercapai berkat peran semua pihak khususnya ASN," kuncinya.
    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selain Guru, ASN Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top