• Berita Terbaru

    May 07, 2020

    elnusanews/com May 07, 2020

    Laksanakan Reses di 7 Titik, Fabian Kaloh Jaring Asmara Infrastruktur Mendominasi



    DEPROV,Elnusanews -- Anggota DPRD Provinsi Sulut, Fabian Kaloh, SIP, MSi melakukan kegiatan masa reses I tahun 2020 di Tujuh titik di Kota Bitung yang merupakan Dapilnya.

    Menurut FK, reses kali ini yang dilakukan mulai dri tanggal 27 April-4 Mei 2020 sedikit berbeda karena dilakasanakan ditengah situasi pandemik Covid19, karena itu agar tugas sebagai wakil rakyat tidak boleh vakum maka reses tetap dilakukan sesuai dengan protap kesehatan yang berlaku.

    "Social Distance dan Phyisical Distancing dan protokol kesehatan dalam rangka Pencegahan Penularan Covid19 wajib dilaksanakan dengan tetap turun ke beberapa titik reses tapi dengan tidak mengumpul warga, kami diskusi terbatas bersama Lurah, perangkat dan beverapa perwakilan Kepala Lingkungan dan RT saja, setiap kelurahan tidak lebih dari 10 orang, dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak," kata FK sapaan akrabnya.

    Adapun kata FK, 7 kelurahan yang dikunjungi kata yaitu, Kelurahan Sagerat, Sagerat Weru 2, Manembo-nembo Tengah, Manembo-nembo, Girian Bawah, Girian Weru 2 dan Girian Permai.

    Dari 7 kelurahan tersebut menurut FK aspirasinya berbeda-beda seperti dampak pembangun Jalan Toll terhadap akses jalan lama, drainase yang belum memadai penyebab banjir disaat hujan, dan khusus warga Manembo-nembo yang wilayahnya didekat pantai menyebabkan tempat tergenang air jika musim hujan, ada juga aspirasi yg sama dibeberapa kelurahan seperti lampu jalan, selokan dikomplex perumahan dan jalan dalam komplex yang masih rusak, serta berbagai macam kelurahan aparat dan warga yang cukup memprihatinkan, termasuk masalah pembagian Bansos yang saat ini masih bermasalah dibeberapa kelurahan, baik masalah pendataan, distribusi dan besaran bantuan serta berbagai masalah lain.

    "Sebagai wakil rakyat, saya senang dengan karna mereka sangat antusias dan tentunya punya harapan dan ekspektasi yang besar agar kami bisa membantu warga untuk masalah-masalah yang dapat ditangani dalam waktu singkat, menengah dan waktu panjang. Semua aspirasi tersebut saya kumpulkan dan berusaha memperjuangkannya di Lembaga DPRD Sulut, walau demikian saya menyampaikan juga tentang Tupoksi kaki sebagai anggota Dewan serta pembagian urusan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah sesuai levelnya, baik Penerintah Pusat, Provinsi dan Kota Bitung," jelas mantan Assisten 1 Pemkot Bitung yang saat ini menjadi personil Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sulut.

    Harus diakui kata FK bahwa seiring majunya perkembangan pembangunan yang ada tapi masih banyak juga kebutuhan warga yang harus menjadi perhatian pemerintah. (RaKa)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laksanakan Reses di 7 Titik, Fabian Kaloh Jaring Asmara Infrastruktur Mendominasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top