• Berita Terbaru

    July 14, 2020

    elnusanews/com July 14, 2020

    Ini Penjelasan DLH Masalah Lahan Mangrove di Lembeh

    BITUNG, Elnusanews - Permasalahan perambahan lahan Mangrove di Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara, melakukan klarifikasi terhadap pelaku dan instansi terkait oleh Dinal Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung, Selasa (14/7/2020).

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung Sadat Minabari menyampaikan, klarifikasi ini dilakukan berdasarkan data oleh Tim yang telah turun di lapangan beberapa pekan lalu.

    “Dalam klarifikasi ini kami mengudang berbagai unsur dan pihak yang terkait dan berkompeten dalam hal tersebut,”kata Sadat.

    "Jadi kegiatan tersebut diberhentikan sementara, sambil melakukan pengurusan perijinan sambil berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi untuk mendapatkan rekomendasi,"sambung Kadis.

    Menurutnya, melakukan pemulihan kembali, dilokasi tersebut dengan melakukan penanaman mangrove kembali.

    "Untuk tidak melakukan penebangan pohon mangrove tanpa izin;"jelasnya.

    Sementara itu, dalam klarifikasi tersebut, Frangky Rumimpunu memohon maaf atas kekhilafan dan dirinya menyadari apa yang dilakukan olehnya merupakan tindakan melawan hukum.

    “Saya secara pribadi dan keluarga memohon maaf, tujuan dari pembangunan tersebut hanya untuk sebuah usaha kecil, yang dialamnya secara langsung dapat membantu masyarakat dalam hal perekrutan pekerjaan walaupun dengan skala kecil,” ungkap Frangky.

    Dirinya menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah bibit mangrove, sebelum terjadi pelaksanaan kegiatan tersebut.

    “Sejak diawal tahun, saya sudah menyiapkan sekitar 30an bibit pohon bakau, hasil dari persemaian dari daerah sekitar lokasi tersebut,” ungkapnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, BKSDA Sulut, Dinas PUPR, Dinas Perikanan dan Kelautan, Camat Lembeh Utara, Lurah Pintukota, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Penjelasan DLH Masalah Lahan Mangrove di Lembeh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top