• Berita Terbaru

    April 08, 2021

    elnusanews/com April 08, 2021

    Pemkab Bolsel "Belajar" SIPD di BPKAD Minsel


    MINSEL, Elnusanews- Tim BPKAD Bolaang  Mongondow Selatan (BOLSEL) pada Kamis, pekan lalu mengunjungi BPKAD Kabupaten Minahasa Selatan.

    Maksud tujuan mereka dalam rangka melaksanakan studi tiru penerapan Sistem Integrasi melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

    Dalam penilaian mereka, BPKAD Minahasa Selatan sangat baik dan penuh integritas serta mampu menyelesaikan setiap tahapan dokumen perencanaan dan anggaran tahun 2021 sehingga memotifasi untuk belajar, ucap kaban BPKAD Bolsel, Lasya Mamonto.

    Lagi kata Mamonto, kedatangan kami dalam rangka melaksanakan studi tiru penerapan Sistem Integrasi melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), sesuai Permendagri 70 Tahun 2019. Kami melihat penerapan serta pelaksanaannya di Kabupaten Minsel berjalan baik, sehingga kami ingin sharing supaya kita semua sama-sama maju dalam tugas kerja kita, ujarnya.

    Terkait dengan kunjungan tersebut, kepala BPKAD Minsel Melky Manus mengatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan ibu Lasya Mamonto bersama Tim yang sudah melaksanakan kunjungan ke daerah kami. Semoga bekal/ilmu yang didapat di Minahasa Selatan boleh diterapkan di Bolsel, ucapnya.


    Lanjut Kaban Melky, penerapan SIPD oleh Pemerintah Pusat dimaksudkan agar sistem integrasi dapat memenuhi tiga aspek yakni informasi perencanaan, informasi keuangan dan informasi terhadap pemerintah daerah lainnya. 

    Itulah sebabnya, kenapa SIPD disebut sebagai satu sistem dan satu data, karena seluruh dokumen mulai dari perencanaan, anggaran sampai pada evaluasi bermuara di situ dengan pola yang seragam sesuai regulasi saat ini, jelas Manus, pada Kamis, 08 April 2021. 

    Dirinya menambahkan sistem integrasi dokumen perencanaan dan anggaran sebelumnya, memang sudah diterapkan melalui aplikasi yang dibangun sendiri, yakni Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) yang dikelola oleh Bappeda dan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIAKUDA) yang dikelola oleh BPKAD, pungkasnya. 


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Bolsel "Belajar" SIPD di BPKAD Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top