• Berita Terbaru

    April 06, 2021

    elnusanews/com April 06, 2021

    Reses di Sakobar, Arthur Kotambunan Terima Aspirasi Soal Sampah, Vaksinasi Bagi Lansia dan Pemadaman Listrik


    MANADO,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut dimulai melakoni kegiatan Masa Reses I Tahun 2021. Seperti yang dilakoni anggota DPRD Sulut Arthur Anthonius Kotambunan.

    Personil Komisi I DPRD Sulut ini melakukan kegiatan reses I di Kelurahan Sario Kota Baru (Sakobar), Kota Manado. Selasa (6/04/21)

    Pada kesempatan tersebut, AK sapaan akrabnya menerima sejumlah aspirasi seperti permasalahan sampah, vaksinasi bagi lansia hingga permasalahan listrik yang sering padam di wilayah tersebut.

    Seperti yang disuarakan oleh salah satu warga yakni, Bapak Jeremia Mandey yang mempertanyakan soal tarif sampah yang membingungkan masyarakat serta mengusulkan agar sampah diangkat setiap hari.

    "Masalah sampah, kami di Sario Kota Baru bingung soal sampah, ada yang tagihan dari kecamatan dan ada dari kelurahan. Dan kalau boleh sampah tiap hari diangkat," beber Jeremia.

    Aspirasi mengenai vaksinasi bagi lansia juga dipertanyakan warga.

    "Kebetulan kami lansia, masih ada warga sebagian besar belum dilayani vaksin. Kami meminta kepada anggota dewan agar dapat memfasilitasi kami lansia untuk mendapatkan vaksin," ungkap Elsa Sumampouw.

    Menanggapi aspirasi dari masyarakat tersebut, politisi PDIP ini menjelaskan memang permasalahan sampah adalah masalah yang krusial saat ini karena kurangnya fasilitas.

    "Mereka sangat sulit mengatasi sampah karena fasilitasnya kurang, seperti motor sampah yanv sering bermasalah. Padahal saya sudah bilang masyarakat akan bayar sampah. Ini juga merupakan salah satu masalah krusial.
    Informasi terkini pengelolaan sampah sudah final ditender. Dan akan segera selesai. Walikota terpilih akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah sampah ini. Mudah2an ini menjadi perhatian serius dan semoga sinergitas pemkot dan pemprov akan selalu tercipta. Mudah- mudahan tekad pemerintah maksimal dan dibantu juga dengan warga," jelas Kotambunan.

    Terkait aspirasi soal vaksinasi bagi lansia, Kotambunan mengatakan akan berupaya agar vaksin bagi lansia dapat terlayani.

    "Untuk masalah vaksin, diupayakan semua terlayani vaksin. Dimana ada komunitas yang mau divaksin, silahkan saja bergabung jika berpaspasan dilayani silahkan datang. Seperti yang ada di graha gubernuran," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Sakobar, Arthur Kotambunan Terima Aspirasi Soal Sampah, Vaksinasi Bagi Lansia dan Pemadaman Listrik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top