• Berita Terbaru

    April 06, 2021

    elnusanews/com April 06, 2021

    MM-HH: Jangan Jadi Kepsek Jika Pikirkan Anggaran


    BITUNG, Elnusanews - Mewujudkan peningkatan pendidikan berkualitas di Kota Bitung, Wali Kota Bitung, Ir, Maurits Mantiri, MM dan Wakilnya Hengki Honandar, SE menggelar tatap muka dengan perwakilan Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP, di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kantor Walikota Bitung, Selasa (6/4/2021).

    Dalam arahannya Maurits berpesan, seluruh stakholder dilingkup jajaran pendidikan  berprilaku jujur, ketulusan dan kedisiplinan.

    “Karena dengan kita menjalankan tiga hal tersebut pasti aktivitas kita dapat berjalan dengan baik,”kata Maurits.

    Ia juga menambahkan, menyangkut dengan keluhan masih kurangnya guru di Kota Bitung harus benar-benar dikaji secara komprehensif.

    “Sebab waktu saya masih SD dari kelas 1-7. Hanya satu guru yang membimbing saya. Apalagi jika saya tidak masuk sekolah. Guru saya datang kerumah mencari saya menanyakan kenapa saya tidak masuk sekolah,"kenanya.

    Maurits juga mengingatkan agar para guru jangan terlalu memikirkan anggaran. Sebab kata dia, terkadang pikiran mempengaruhi kinerja.

    “Padahal yang kita pikirkan hanya keinginan bukan suatu kebutuhan,"harapnya.

    Sementara itu, dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang  menyampaikan saat ini jumlah guru di Kota Bitung ada 1.570 orang, THL 687 orang.

    "Adanya jumlah Guru dan THL yang dimaksut, ia menambahkan, pihaknya sering mendapatkan keluhan dari para orang tua murid yang meminta agar sekolah tatap muka bisa dibuka lagi, Apalagi, sudah ada lampu hijau, dari pihak Menteri Pendidikan yang membolehkan sekolah tatap muka. Namun secara terbatas,”tandasny.

    Pada pertemuan itu, perlu diketahui setiap kepsek yang hadir diwajibkan mengikuti ptotokol kesehatan (Prokes) dengan melakukan rapid test antigen terlebih dulu. (*/Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MM-HH: Jangan Jadi Kepsek Jika Pikirkan Anggaran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top