• Berita Terbaru

    April 04, 2021

    elnusanews/com April 04, 2021

    Reses Dititik Kedua, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Pembangunan Talud


    MANADO,Elnusanews -- Setelah melakukan kegiatan Masa Reses I Anggota DPRD Sulut di kelurahan Singkil Satu, Anggota Dewan H Ayub Ali Albugis kembali melakukan reses I di titik ke dua tepatnya di Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala. Jumat (2/04/21) sore.

    Di titik kedua ini, Politisi PAN ini juga dibanjiri dengan sejumlah aspirasi dari masyarakat seperti masalah infrastruktur, Sosial hingga pendidikan.

    Seperti yang disampaikan salah satu warga mengenai pengerjaan talud yang pengerjaannya belum rampung atau baru setengah jadi.

    "Pembuatan talud sudah dibangun namun atau sudah jadi sekarang belum jadi. Ini sudah pernah disampaikan kepada anggota namun belum terealisasi," kata Sukrayadi.

    Senada dengan Sukrayadi, warga lainnya mempertanyakan pembangunan talud yang sudah dimusrembangkan dan direncanakan akan dibangun pada tahun 2020 lalu, namun sampai sekarang belum terealisasi sama sekali.

    "Mengenai talud, waktu musrembang lahir talud sudah di proposalkan, sampai sekarang talud itu belum terealisasi. Lalu kita sudah rembuk ke lingkungan dan kecamatan waktu lalu prioritas di linkungan VI, namun tahun 2016 ada musrembang dan direncanakan tahun 2020 akan dibuat. Oleh karena adanya covid19 sampai sekarang tidak dibangun. Mohon ini jadi perhatian anggota dewan karena jika hujan kami merasa khawatir," jelas Ibu Hapsah.

    Selain itu, permasalahan seperti bantuan Covid, BPJS, serifikat prona, juga menjadi keluhan para warga.

    Menanggapi aspirasi dari para warga, legislator yang duduk di Komisi III yang membidangi pembangunan ini mengatakan semua pengerjaan fisik pada tahun 2020 dihentikan sementara waktu karena anggarannya di rafocusing. Namun pengerjaan tersebut akan dimulai kembali jika pandemi covid19 tidak ada lagi.

    "Kegiatan untuk ahun lalu dialihkan ke covid, jadi untuk pengerjaan tahun lalu semua di tangguhkan, bukan berarti tidak akan dilanjutkan namun akan dibicarakan kembali mengenai kelangsungan proyek pengerjaan ini. Namun kita akan berlakukan batasan untuk pengerjaan," kata Ayub, sembari menambahkan agar warga dapat membuat proposal untuk diajukan dan dibicarakan kembali dengan dinas terkait. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Dititik Kedua, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Pembangunan Talud Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top