• Berita Terbaru

    July 07, 2021

    elnusanews/com , , July 07, 2021

    DPRD MINSEL Laksanakan Paripurna Pertanggungjawaban APBD T.A 2020


    MINSEL, Elnusanews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan rapat Paripurna  dalam rangka Pembicaraan Tingkat Dua Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020.


    Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid 19 agenda Paripurna yang berlangsung di kantor DPRD pada Selasa, 06 Juli 2021 berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

    Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Stevanus Lumowa, SE yang didampingi Wakil ketua II Paulman Runtuwene, ST sementara Ketua DPRD Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan, SE melalui virtual dan dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th.


    Wakil Ketua DPRD Setanus Lumowa, diawal rapat Paripurna mengucapkan selamat kepada Bupati Franky Wongkar, yang telah dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri. "Sebagai koordinator wilayah Sulut Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) pada beberapa waktu yang lalu, yang tujuannya untuk memfasilitasi kepentingan dan penyelenggaraan pemerintah daerah sebagai upaya membangun ekonomi daerah di masa pandemic Covid-19" ucapnya.

    Dalam agenda Paripurna tersebut pimpinan dan Anggota DPRD menyepakati/ menyetujui Ranperda pertanggungjawaban tahun 2020 menjadi PERDA.


    Usai mendengarkan jawaban persetujuan dari seluruh anggota DPRD Minsel terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD Minsel 2020, Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan memiliki komitmen yang sama.

    "Menyetujui untuk dilakukan penandatangan persetujuan bersama untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku," ucap Bupati saat menyampaikan sambutan.


    Diharapkannya, kiranya sinergitas dan komitmen yang telah diwujudkan bersama dapat terus ditingkatkan. "Agar penyelenggaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan keberlanjutan pembangunan dapat terlaksana secara optimal," harap Bupati Franky Wongkar.

    Dikesempatan tersebut, Bupati Franky Wongkar, menyampaikan perkembangan Covid-19 di Minsel yang telah mencapai 647 orang terkonfirmasi positif. 575 orang sudah dinyatakan sembuh, 30 orang masih dalam perawatan dan 42 orang lainnya meninggal dunia akibat Covid-19.


    Maka dengan itu tak bosan-bosan kami mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan, mempercepat pelaksanaan vaksinasi, mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat, mewujudnyatakan 5M, serta terus memberlakukan protkol Kesehatan, tuturnya.

    Tak hanya itu saja, lanjut Bupati FDW sapaan akrab terkait perkembangan Covid-19, Pemkab Minsel telah mengeluarkan beberapa kebijakan, diantaranya surat edaran tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, surat edaran tentang pengucapan syukur Minsel dan pembatasan bagi aparatur sipil negara dan tenaga kontrak untuk melakukan perjalanan ke luar wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selama masa PPKM Mikro.


    Usai rapat Paripurna, Bupati FDW bersama Wakil Bupati PYR dan pimpinan anggota DPRD, Pimpinan Penanggungjawab Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Manado Stephano Liuw, SE, menyerahkan santunan jaminan keselamatan dan perlindungan kepada semua tenaga kerja yang ada di lingkup Pemkab Minsel, didalamnya semua tenaga harian lepas (THL) lewat kerjasama dengan BPJS Ketanagakerjaan.


    Hadir dalam kegiatan tersbut segenap anggota DPRD Minsel, Polres Minsel diwakili Kasat Intel AKP Jose Teisko, Perwira Penghubung Mayor Inf. Jus Ratag, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I wayan Eka Miartah, SH, MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Harold Inkiriwang, SH.

    Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD MINSEL Laksanakan Paripurna Pertanggungjawaban APBD T.A 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top