• Berita Terbaru

    July 12, 2021

    elnusanews/com July 12, 2021

    Dukung Konservasi, TMMD Kodim 1310/Bitung Lakukan Penghijauan


    BITUNG,Elnusanews - Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Dan SSK TMMD Lettu INF Jullen Tonny Kasiaheng menanam ribuan bibit pohon di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-111, di lokasi rintisan jalan Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Senin (12/7/2021).

    Dan SSK TMMD Lettu INF Jullen Tonny Kasiaheng mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-111 di wilayah Kelurahan Kumersot, selain mengerjakan sasaran fisik juga mengerjakan sasaran nonfisik.

    "Seperti yang kami laksanakan hari ini yaitu penanaman pohon dalam rangka membangun kelestarian lingkungan, dan mencegah dini bencana alam berupa tanah longsor dan banjir yang tentunya berdampak tidak baik,"katanya.

    "Dengan penghijauan di titik rawan longsor tersebut diharapkan dapat memperkuat kondisi tanah yang sedikit labil,"katanya lagi.

    Menurut Dan SSK, program TMMD di Kelurahan Duasudara ini, selain dapat membangun infrastruktur juga meningkatkan nilai dan semangat gotong-royong yang sudah mulai terkikis. 

    "Kami berusaha membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa, serta mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan,"katanya.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Konservasi, TMMD Kodim 1310/Bitung Lakukan Penghijauan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top