• Berita Terbaru

    July 02, 2021

    elnusanews/com July 02, 2021

    Pemdes Talawaan Bantik Berikan Makanan Tambahan Buat Ibu Hamil dan Lansia


    MINUT,Elnusanews-- Guna mencukupi kebutuhan gizi masyarakat, Desa Talawaan Bantik Kecamatan Wori, mengelar acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada  3 ibu hamil, 35 anak balita dan 53 lansia,  di Kantor desa Talawaan Bantik, Jumat (2/7/2021).


    Hukum Tua desa Talawaan Bantik Jemmy I Mokoginta S.Pd mengatakan, PMT ini dilakukan mengingat masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, yang dimulai sejak janin, bayi, anak, setelah dewasa sampai usia lanjut. Masalah kekurangan gizi bisa menjadi salah satu faktor penyebab kematian bayi.


    "Kami di desa sangat memperhatikan kebutuhan gizi masyarajat sehingga untuk mendukung itu di desa ada anggaran untuk PMT, sarana posyandu, honor kader dan lain sebagainya," ujar Mokoginta.

    Menurutnya, pemberian makanan tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan atau gizi seperti susu berbagai merek sesuai kebutuhan kepada balita dan lansia yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.


    "Selain itu juga mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran sehingga mencegah terjadinya stunting," tutupnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik Berikan Makanan Tambahan Buat Ibu Hamil dan Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top