• Berita Terbaru

    July 07, 2021

    elnusanews/com July 07, 2021

    Polres Minahasa Dukung Kebijakan Pemkab Terapkan PPKM Mikro


    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat.

    Penerapan kebijakan ini kemudian didukung penuh pihak Polres Minahasa. Hal ini dikarenakan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di daerah yang saat ini masuk pada zona oranye.

     Kapolres Minahasa AKBP Tomy Bambang Souissa, S.I.K., mengatakan pihaknya terus bersinergi untuk memerangi penyebaran Covid-19. Selain melakukan operasi justisi, juga melakukan penyekatan masuk keluar batas desa dan kelurahan, serta pembatasan jam malam.

     "Adanya pembatasan ini tentu merupakan sikap tegas yang dikeluarkan pemerintah. Apapun yang berpotensi penyebaran, baik itu kerumunan atau penerapan protokol kesehatan (prokes), tentu akan dilakukan tindakan. Dan kebijakan ini akan kami dukung," kata Kapolres Souissa saat melakukan tatap muka dengan para wartawan biro Minahasa, Selasa (06/07), di Tondano.
     
    Sebelum melakukan pertemuan, Asisten Satu bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Minahasa, Deny Mangala, mengungkapkan, kebijakan yang diberlakukan sudah berlaku terhitung tanggal 3 Juni. Mulai dari pembatasan kegiatan warga, pembatasan aktivitas kantor atau work from home dan juga pembatasan berbagai kegiatan serta kelengkapan sertifikat vaksinasi dalam melakukan perjalan.
     
    "Pembatasan ini sudah berjalan, dengan didukung peran TNI dan Polri, pihak Forkopimda serta instansi terkait lainnya," tandasnya.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Minahasa Dukung Kebijakan Pemkab Terapkan PPKM Mikro Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top