• Berita Terbaru

    September 27, 2021

    elnusanews/com September 27, 2021

    Caroll Senduk dan Ibu Jeand’arc Ibadah Bersama Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian

    TOMOHON,Elnusanews – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Syamas Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng hadir dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-163 jemaat GMIM “Nafiri” Pangolombian Wilayah Tomohon empat, Minggu (26/9).

    Ibadah yang dirangkaikan dengan pengucapan syukur serta pentahbisan menara lonceng gereja itu dipimpim Pdt Vanny Suoth MTh, selaku ketua kerukunan keluarga pendeta Sinode GMIM.

    Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam rangka pengucapan syukur yang dibacakan Walikota Tomohon mengungkapkan penghayatan akan makna pengucapan syukur ini penting, agar semua tidak terjebak pada perilaku konsumerisme apalagi diikuti dengan perilaku yang menyimpang dari makna pengucapan syukur itu sendiri seperti mabuk-mabukan serta pesta pora, terlebih dalam suasana pandemi covid 19 saat ini.

    “Diharapkan momentum pengucapan syukur ini menjadi batu loncatan bagi kita semua untuk semakin bertekad dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian mengarahkan dan mengajak sesama kita untuk terus menjaga iman dan imun agar tetap aman dalam keseharian dan dalam melaksanakan kewajiban di masa pandemi,” ujar Gubernur dalam sambutan.


    Gubernur berharap semua elemen daerah dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini.

    “Kiranya persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan akan senantiasa menjadi energi positif bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk memacu pembangunan di daerah tercinta Ini,” tukasnya.

    Hal lainnya yang ditekankan Gubernur adalah mempertahankan dan meningkatkan semangat toleransi dan saling menghormati kemajemukan sehingga Sulawesi Utara akan tetap berada di garis depan dalam mempelopori semangat kerukunan.

    “Kita jaga predikat baik daerah kita yang sudah dikenal rukun dan toleran, hal ini penting terlebih lagi pada oktober mendatang kita akan menjadi tuan rumah event strategis yakni Konas (Konfrensi Nasional) FKUB ke-6 dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021,” katanya.


    Terkait dengan Pandemi Covid19, Gubernur mengingatkan sekaligus mengajak tetap menjaga imun, tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dengan mengedepankan 5 M, sehingga semua bisa mengendalikan pandemi covid 19 di daerah ini.

    Wali Kota Senduk menambahkan atas nama pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan selamat hari ulang tahun jemaat GMIM Nafiri pangolombian yang ke 163 selamat merayakan pengucapan syukur tahun 2021 serta selamat atas peresmian menaralonceng gereja.


    “Kiranya rasa syukur ini senantiasa berada dalam hati serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat guna menjadi saluran berkat bagi semua ciptaan Tuhan serta diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan melawan pandemi Covid 19,” ujarnya.

    “Kiranya Tuhan selalu memberkati kita sekalian dalam mewujudkan Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera,” tutup Walikota.

    Hadir dalam ibadah, unsur jajaran Pemkot Tomohon, Ketua BPMW Tomohon empat Pdt Daniel Bastian SPak MTh, Ketua BPMJ Nafiri Pangolombian Pdt Christine Sampouw MTh bersama unsur pelayanan dan jemaat.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk dan Ibu Jeand’arc Ibadah Bersama Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top