• Berita Terbaru

    September 22, 2021

    elnusanews/com September 22, 2021

    Kecamatan Maesa Gotong-royong Bersikan Saluran Drainase


    BITUNG, Elnusanews - Gerak cepat Pala dan RT dibantu warga membersihkan drainase di Dua Kelurahan sekaligus di wilayah Kecamatan Maesa.

    Dari pantauan dilapangan masyarakat  dan sejumlah Pala/RT diterjunkan untuk mengangkat sisa material lumpur, sampah pasca hujan lebat menguyur kota Bitung kemarin, di Kelurahan Bitung Barat Satu dan Kelurahan Pakadoodan.

    "Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pemerintah setempat,"kata Camat Maesa Herry Posumah, pada sejumlah wartawan, Selasa (22/9/2021).

    Menurutnya, kegiatan ini gotong-royong bahu membahu membersihkan sampah yang tersumbat di drainase mengantisipasi banjir.

    "Inilah salah satu penyebab. Maka itulah langkah tercepat yakni melakukan pembersihan drainase,”katanya.

    Lanjut Camat, Ini merupakan bagian dari segala upaya untuk mengurangi resiko bencana yang dilaksanakan di dua kelurahan tersebut.

    "Hampir rata-rata drainase di wilayah Maesa menjadi rawan tergenang air, terutama ketika intensitas curah hujan tinggi. Itu dikarenakan sampah melekat pada saluran drainase,"sambunya.

    Maka itu ia mengatakan, pembersihan drainase perlu dilkukan terutama dalam hal pembersihan salurannya.

    "Dimana bapak Walikota dan Wakil walikota Bitung selalu mengingatkan kepada semua jajaran dan masyarakat agar selalu waspada,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecamatan Maesa Gotong-royong Bersikan Saluran Drainase Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top