• Berita Terbaru

    September 21, 2021

    elnusanews/com September 21, 2021

    Kunker Ke Tateli Weru dan Mokupa. Ini Yang Disampaikan HVK

     


    DEPROV,Elnusanew -- Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Sulut melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Tateli Weru dan Mokupa, Kabupaten Minahasa.

    Kunker tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) guna untuk mengkoordinasikan terkait pelaksanaan program padat karya tunai yang dibiayai Dana Desa (Dandes) Tahun 2021, sekaligus mengingatkan untuk Program Padat karya Tunai Desa yang dibiayai oleh Dandes Tahun Anggaran (TA) 2021 Desa Tateli Weru, agar tepat sasaran.

    Ia menjelaskan, di Desa Tateli Weru ada pelaksanaan program padat karya tunai yang dibiayai oleh Dandes T.A 2021,  yakni pekerjaan pembangunan talud Penahan Tanah dengan panjang 41 meter dengan anggaran sebesar Rp. 51.390.400,-. Dikatakan Kaawoan, pekerjaan tersebut melibatkan tenaga kerja laki-laki 20 orang dengan sistem pembayaran upah harian langsung bayar. Dan Sistem pengerjaan secara swakelola menggunakan tenaga kerja masyarakat lokal atau masyarakat desa Tateli Weru.



    Lanjutnya, untuk kegiatan padat karya tunai desa Mokupa yang di biayai Dana Desa Tahun 2021, Pekerjaan Pembangunan Jalan Paving Block dengan Panjang 163 m lebar 4 m dengan anggaran Rp. 231.458.019 sudah termasuk Pajak PPN,PPH.

    “Pekerjaan Tahap I, sesuai Dana Desa Tahap I dengan anggaran yang total Rp.73.208.011, sudah selesai dengan melibatkan 32 Tenaga Kerja laki2 yang dikerjakan selama 6 hari kerja. Dan untuk tahap selanjutnya menunggu Dana Desa masuk tahap 2 dan 3. Serta sistem pengerjaan secara swadaya menggunakan tenaga kerja masyarakat sekitar lokasi kegiatan.”tandas personil Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini.

    Kaawoan mengatakan, dalam kunjungan tersebut dirinya mengajak Hukum tua agar dalam Pengelolaan dana desa supaya tepat guna dan sasaran.

    “Juga buat pendamping desa, untuk ikut mengawal penyaluran dana desa sesuai SOP yang berlaku.”pungkasnya.

    Diketahui di desa tateli weru di terima oleh Hukum tua Bpk Aser Mosed dan Di desa Mokupa di terima oleh ibu Hukum tua Ibu Rivonny V taroreh Dan jajaran. serta di dampingi oleh pendamping desa ibu Ineke Pongantung dan Bpk Stenly Lomboan

    Turut hadir dalam Kunker Ketua komisi I Vonny Paat, Wakil ketua Herol V Kaawoan,Sekretaris Mohammad Wongso, Anggota Jhonny panambunan,Hendry walukouw, Nofita Rewa,Muslimah mongilong dan juga staf komisi I. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunker Ke Tateli Weru dan Mokupa. Ini Yang Disampaikan HVK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top