• Berita Terbaru

    September 21, 2021

    elnusanews/com September 21, 2021

    Dinas Koperasi Dan UKMD Sulut Gelar Diklat Manajemen Pengelolaan Koperasi Di Sangihe


    SANGIHE, Elnusanews - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Daerah Sulawesi Utara gelar Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada 21 hingga 24 september 2021 ini bertempat di Marina cafe jln. Boulevard Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna.

    Kadis Koperasi dan UKMD Provinsi Sulawesi Utara Ir. Ronal Sorongan, M.Si saat di wawancarai Elnusanews.com memaparkan, kami dari Dinas Koperasi dan UKMD Provinsi Sulawesi Utara, bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKMD Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan Diklat Manajemen 

    "Pelaksanaan diklat ini tentang Pengelolaan pengkoperasian bagi UKM-UKM yang tergabung dalam Koperasi maupun Koperasi produsen, Koperasi sekunder atau Koperasi KUD yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe." tutur Sorongan.

    Kanjut Sorongan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini maka peserta kami batasi dan yang hadir hanya 30 orang peserta dalam kegiatan ini.

    Adapun maksud dan tujuan dari Diklat Manajemen Pengelolaan Koperasi ini, yaitu pertama kami ingin membangkitkan kembali Koperasi sebagai roda penggerak ekonomi di pedesaan yang saat ini Koperasi sudah banyak apalagi di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini. 

    Tetapi banyak yang sudah tidak aktif dan banyak juga yang aktif  namun tidak sesuai aturan. 

    "Sehinggah kami menghimbau agar semua Koperasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini, bisa menjadi aktif dan sehat."pungkasnya.

    "Tentunya harus mengikuti aturan mekanisme sesuai dengan UU no.25 Tahun 1992 tentang perkoprasian pengelolaan manajemen Koperasi dan bagi pengurus serta anggota Koperasi-Koperasi yang ada di Sulawesi Utara terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe agar tetap menjadi Koperasi yang proaktif tetap, berusaha ditengah pandemi dan menjadi Koperasi aktif dan sehat sesuai dengan aturan serta menjadi penggerak ekonomi di pedesaan dan harus punya alamat atau Kantor yang jelas." tutup Sorongan.

    Turut hadir dalam pelaksanaan Diklat ini Kadis Koperasi dan UKMD Kabupaten Kepulauan Sangihe,Ir Sonny Kapal.Penggurus dan Anggota Pengelolah Koperasi KUD.

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Koperasi Dan UKMD Sulut Gelar Diklat Manajemen Pengelolaan Koperasi Di Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top