• Berita Terbaru

    September 30, 2021

    elnusanews/com September 30, 2021

    Dilantik dr Devi, Qhezia Tuuk Pimpin YJI Bolmong



    SULUT,Elnusanews - Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sulut dr Kartika Devi - Kandouw Tanos MARS, Kamis (30/9/2021) melantik pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Bolaang Mongondow (Bolmong) Periode 2021-2026 yang diketuai Nona Qhezia Qren Tuuk.

    Sebelum proses pelantikan digelar, Sekretaris YJI Sulut dr Felicia Kalesaran membacakan Surat Keputusan (SK) bernomor 05/SK/9/2021 tentang pengesahan pembentukan susunan pengurus YJI Kabupaten Bolmong masa bhakti 2021-2026.



    Dalam arahannya Ketua Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Utara, dr Devi sapaan akrabnya menyampaikan tentunya merupakan suatu hal yang sangat membagakan untuk saya pribadi dan jajaran pengurus YJI Sulut untuk bisa hadir disini.

    "Karena memang pelantikan YJI Bolmong ini sudah di dengung - dengungkan jauh hari. Cuman baru bisa terlaksana hari ini," kata dr Devi.

    dr Devi pun membeberkan sejarah terbentuk YJI, sejak tahun 1974 dengan nama YJI Dewi Sartika. Dan tahun 1978 YJI Dewi Sartika ini masuk dalam anggota organisasi jantung sedunia. Selanjutnya pada tahun 1981 YJI Dewi Sartika berubah namanya yakni yayasan jantung indonesia (YJI) dan sampai saat kita kita gunakan berkantor di pusat Jakarta. Dan untuk YJI ini sudah ada beberapa cabang di provinsi dan kab/kota.

    Dikatakannya, paling tidak ada lima faktor yang bisa menjadi pedoman tentang bagaimana merawat kesehatan jantung sejak dini. Yayasan Jantung Indonesia menyebutnya sebagai panca usaha sehat.

    "Seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga. Ini yang harus kita dengung-dengungkan kepada masyarakat untuk hidup sehat," katanya.

    Lanjutnya dengan terbentuknya organisasi Yayasan Jantung Indonesia di Kabupaten Bolmong ini kita bisa berkolaborasi dengan dinas yang terkait dan stakeholder terkait agar kegiatan dapat selaras berjalan dengan baik.

    Isteri tercinta Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw itu pun menegaskan, bahwa tindakan preventif klinik jantung sehat dan klinik jantung remaja akan dimaksimalkan.

    “Selain itu, memberikan bantuan biaya operasi bagi anak-anak yang menderita kelainan penyakit jantung dari keluarga yang tidak mampu. Jaga jantung karena jantung selalu berdetak detik demi detik. Untuk itu saya mengingatkan untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat,” ujar dr Devi.

    Sementara itu, Ketua terpilih Yayasan Jantung Indonesia Cabang Bolmong Nona Qhezia Qre mengucapkan terima kasih atas dukungan juga kepercayaan Cabang Utama sulawesi utara Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos yang memberikan kesempatan untuk mengemban tugas sebagai Ketua Pengurus  Cabang Yayasan Jantung Indonesia Cabang Bolmong yang mungkin tidaklah ringan dan bisa dikatakan sangat berat.

    "Walaupun saya masih muda namun saya percaya dengan adanya dorongan, motivasi serta kerjasama yang baik dengan seluruh pengurus YJI Sulut dan pengurus YJI  Bolmong  pasti saya yakin akan berjalan dengan baik," kata dia.

    Dirinya pun mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan sesuai dengan visi Yayasan Jantung Indonesia yakni sebagai pelopor gaya hidup sehat.

    "Semoga seluruh pengurus dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat demi mencapai misi organisasi tetap menjadi mitra strategis," pintahnya.

    Diketahui Proses Pelantikan Pengurus YJI kabupaten Bolmong tersebut menerapkan protokol kesehatan covid 19 yang ada sesuai anjuran dari pemerintah pusat.

    Turut hadir dalam pelantikan YJI Bolmong, Ketua TP-PKK Bolmong Ny. Lesly Tuuk-Kaligis, Kadispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa, Kadis P3A Bolmong, Farida Modutu, sejumlah pengurus YJI Sulut, dan para pengurus YJI Kabupaten Bolmong yang baru dilantik.

    Berikut Nama-nama Pengurus YJI Kabupaten Bolmong Periode 2021-2026 :


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dilantik dr Devi, Qhezia Tuuk Pimpin YJI Bolmong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top