• Berita Terbaru

    September 20, 2021

    elnusanews/com September 20, 2021

    Bantu Pemerintah, KNPI dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi


    BITUNG,Elnusanews - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan vaksin massal Covid-19. 

    Kegiatan yang digelar bersama Karang Taruna Kota Bitung itu turut dihadiri langsung oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri yang berlangsung di Gedung GOR, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Senin (20/9/2021).

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut Rio Dondokambey mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menyiapkan 250  vaksinasi jenis Astrazeneca.

    Tujuannya, membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi sebagai upaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Bitung,"kata Rio.

    "Selain kota Bitung rencananya di Minsel dan Tomohon, nah untuk Kabupaten/kota lainnya menyusul kegiatan vaksinasi ini,"sambunya.

    Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi KNPI Provinsi berkolaborasi juga dengan Karang Taruna kota Bitung, dengan melibatkan generasi mudah dalam program vaksinasi ini kita dorong kaum melenial agar bisa menjadi contoh dalam upaya penanganan Covid-19 ini.

    "Jadi para pemuda di kota Bitung jadi garda terdepan mendukung program vaksinasi serta mengajak sudaranya memahani pentingnya mengikuti anjuran pemerintah dalam vaksinasi ini,"harapnya.

    Seraya menambahkan, selain mengelar vaksinasi tersebut kata Rio juga melaksanakan peresmian kantor KNPl kota Bitung.

    "Ada peresmian kantor KNPI juga yang nantinya akan ada proses pemilihan ketua dan pengurus KNPI Kota Bitung definitif,"tandas anak Gubernur Sulut ini.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Fabian Kaloh, Ketua Karang Taruna Kota Bitung Geraldi Mantiri yang juga merupakan Anggota DPRD kota Bitung, Staf Khusus Wali kota Bitung Bidang Pengembangan Prestasi Olahraga Rendi Rompas, pengurus Karang Taruna Kota Bitung, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muslim dan GP Ansor. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantu Pemerintah, KNPI dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top