• Berita Terbaru

    September 20, 2021

    elnusanews/com September 20, 2021

    Tingkatkan Pendapatan Dimasa Pandemi, Pemdes Pakuure 2 Libatkan Masyarakat Kerjakan Jalan Rabat Baton


    MINSEL, Elnusanews- Kerinduan besar masyarakat desa Pakuure 2 untuk perbaikan akses jalan desa akhirnya boleh terjawab. Hal ini dibuktikan pemerintah desa dengan menganggarkan pembangunannya melalui Dana Desa (DD) dengan besaran anggaran Rp. 197.949.500 (ppn).

    Adapun pekerjaan jalan tersebut dikerjakan masyarakat lokal sesuai Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang adalah salah satu program prioritas Dana Desa di Tahun 2021. 


    Pengerjaan PKTD tahun ini meliputi Pembangunan Rabat Beton Tanggari yang merupakan penghubung dua desa tetangga yakni bagian utara desa Pakuure Satu dan Selatan Pakuure Tinanian. Selain penghubung kedua desa jalan tersebut sering digunakan warga untuk Akses ke pasar, sekolah, dokter tulang dan lapangan sepakbola.

    Kumtua desa Pakuure Dua, Denny Schalwyk pada Senin, 20 Septembet 2021 menyampaikan program ini menjadi solusi di tengah pandemi untuk meningkatkan pendapatan warga desa. Disamping manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan, pendapatan warga desa pun mulai berangsur pulih, sehingga semua dapat terbantu dengan adanya program ini.

    "Dirinya berharap kerjasama dari seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama  menjaga serta merawat pembangunan yang ada di desa Pakuure Dua sehingga pemanfaatannya bukan hanya sesaat melainkan untuk generasi selanjutnya" Ajak Schalwyk.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Pendapatan Dimasa Pandemi, Pemdes Pakuure 2 Libatkan Masyarakat Kerjakan Jalan Rabat Baton Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top