• Berita Terbaru

    September 24, 2021

    elnusanews/com September 24, 2021

    RSUD Bitung Launching Ruangan Medical Check Up Pelaut


    BITUNG, Elnusanews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung launching Pusat Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Pelaut sekaligus merayakan HUT ke -26 Tahun RSUD Bitung di Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Jumat (24/9/2021).

    Kegiatan launching Pusat Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Pelaut dan sekaligus HUT RSUD ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Debbie Kalalo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Pitter Lumengkewas serta staf jajaran RSUD Bitung dengan protokol kesehatan yang ketat.

    "RSUD Bitung ditunjuk resmi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Luat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, saat ini Pusat Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Pelaut,"kata Dirut RSUD Bitung dr Lidya Tulus dalam sambutanya.

    Pusat pelayanan pemeriksaan kesehatan pelaut bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan calon pelaut. Jadi untuk calon pelaut bukan hanya warga Bitung saja melainkan semua warga, karena pelaut itu global, Jadi dari negara asing juga diperbolehkan.

    "Oleh karena itu RSUD Bitung menjadi rumah sakit menyediakan pelayanan tersebut dimana merupakan pelayanan unggulan pihaknya. Dalam melaksanakan tugasnya tentu harus sehat, karena mereka bekrja di tengah laut jadi dalam pemeriksaan benar-benar sehat demi keselamatan pelaut itu sendiri,"sambunya.

    Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Debbie Kalalo mengatakan bahwa dirinya menyabut baik dengan dibukanya Pusat Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Pelaut di rumah sakit ini.

    Menurutnya hal tersebut dapat memberikan pelayanan kemudahan dari segi waktu yang lebih ifisien.

    "Dengan begini, para pelaut di sekitar kota Bitung tidak perlu lagi jauh-juah untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan pelaut, karen sudah ada di rumah sakit ini,"kata kadis.

    Ia berharap kerja dari RSUD Bitung berikan manfaat serta pelayanan prima yang terbaik kepada masyarakat untuk pengembangan rumah sakit kedepan.

    "Disamping membuka pelayanan pemeriksan kesehatan pelaut bagi para pelaut, ia berharap rumah sakit juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bitung dan sekitarnya," tandasnya. Seraya mengucapkan Dirgahayu RSUD Bitung ke -26 Tahun Tuhan Yesus memberkati kita semua. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSUD Bitung Launching Ruangan Medical Check Up Pelaut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top