• Berita Terbaru

    September 25, 2021

    elnusanews/com September 25, 2021

    MKM Wanua Bitung Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Mitra


    BITUNG, Elnusanews - Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM)  Wanua Bitung kembali melakukan aksi berbagi kebaikan. Kali ini dengan menyapa dan membantu masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra), Sabtu (25/9/2021).

    Curah hujan yang tinggi pada hari Senin 20 September 2021 lalu, menyebabkan banjir bandang, yang membuat sebagian rumah di tertutup lumpur pasir menimbulkan kerusakan rumah-rumah warga.

    Tunduan MKM Wanua Bitung Fabian Kaloh melalui Sekjen dr Pitter Lumingkewas mengatakan, Puji Tuhan kepedulian ini bisa MKM Wanua Bitung lakukan terhadap sudara-sudara di Mitra yang dilanda bencana banjir.

    Menurut Pitter yang juga merupakan Kadis Kesehatan Kota Bitung, kegiatan bantuan kebutuhan bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Mitra ini atas support Wali kota Bitung pak Maurits Mantiri bersama keluarganya serta kebersamaan pungurus MKM Wanua Bitung melalui tim kerja.

    "Bantuan ini guna melayani kebutuhan asupan makan para korban banjir bandang langsung diserahkan kepada kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Wowor,"kata Pitter yang terjun langsung ke lokasi terdampak.

    Ia menambahkan semoga dengan giat aksi peduli ini, meringankan beban masyarakat yang mengalami musiba bencana alam.

    "Semga penyerahan bantuan kami di tengah masyarakat, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan terdampak banjir bandang di Mitra,"tandasnya, diamini Tim Kerja MKM Wanua Bitung Ketua Grace Watung, Sekretaris Oldi Rembet dan Bendahara Henki Tumangkeng.

    Perlu diketahui, bantuan dari MKM Wanua Bitung :

    - Cakalang beku : 3 karung

    - Paket Sembako : 20 tas

    - Telur Ayam : 12 baki

    - Mie Instan : 7 dus

    - Ikan kaleng : 48 lusin

    - Beras 5 kg : 5 sak

    - Teh pucuk : 5 karton

    - Uang tunai untuk Tim Tagana. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MKM Wanua Bitung Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Mitra Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top