• Berita Terbaru

    September 29, 2021

    elnusanews/com September 29, 2021

    Kunker Ke Dinas Perkebunan Provinsi. CINDY WURANGIAN : Refocusing Tak Sampai 12 Persen Bukti Nyata Komitmen Pemerintah ODSK Di Sektor Perkebunan

     


    DEPROV,Elnusanews -- Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD Sulut di bidang pengawasan dan penganggaran, Komisi II DPRD Sulut dibawah pimpinan Ketua Komisi Cindy Wurangian melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kalasey, Kabupaten Minahasa. Rabu (29/9/21) pagi. 

    Kunjungan Komisi II DPRD Sulut yang membidangi perekonomian tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Jeittij F. Roring. 

    Dikatakan Srikandi partai Golkar ini, kunjungan ke Dinas Perkebunan Provinsi Sulut yang ada di Kalasey tersebut, sekaligus dengan melakukan rapat bersama dengan Kadis yang baru. 

    "Banyak hal yang dibicarakan antara lain evaluasi 2021 sebelum dan sesudah refocusing, kami dapati ada 3 sub kegiatan yang akhirnya harus di hapus karena dananya di refocusing. Namun 3 kegiatan yang di refocusing itu merupakan kegiatan makan minum dan perjalanan dan hampir tidak menyentuh dengan kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat," kata Wurangian. 

    Lanjut dijelaskan Dia, untuk tahun 2022, banyak masukan yang disampaikan dari komisi II terhadap dinas perkebunan antara lain bantuan alat alat pengolahan, gula aren, gula semut untuk VCO, untuk jahe dan sebagainya yang terangkat dalam diskusi menjadi catatan penting bagi dinas dalam mereka menyusun perencanaan di tahun 2022. 

    "Anggaran yang diberikan pemprov Sulut kepada dinas perkebunan terlihat adanya komitment yang nyata dari pak Gubernur dan pak wakil Gubernur karena dari refocusing yang tadinya di patok 12 persen per SKPD ternyata di dinas perkebunan tidak sampai 12 persen yang direfocusing. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa sektor perkebunan ini merupakan salah satu sektor yang benar-benar diperhatikan dan ditunjang oleh pemprov sulut," jelasnya. 

    Untuk 2022 kata Dia, Komisi II DPRD Sulut terus mengharapkan peran serta dinas perkebunan agar anggaran anggaran yang nanti ditetapkan oleh banggar bersama TAPD untuk 2022 dapat dijabarkan secara nyata menjadi program dan kegiatan yang benar-benar menyentuh kepada masyarakat dan bukan program dan kegiatan yang ceremonial semata. 

    "Secara umum, komunikasi baik dan berjalan kemitraan antara komisi II dan dinas perkebunan dibawah pimpinan ibu kadis yg baru, walaupun baru sudah terbukti bahwa beliau mempunyai kapabilitas dan kami yakin kedepan akan semakin baik," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunker Ke Dinas Perkebunan Provinsi. CINDY WURANGIAN : Refocusing Tak Sampai 12 Persen Bukti Nyata Komitmen Pemerintah ODSK Di Sektor Perkebunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top