• Berita Terbaru

    September 20, 2021

    elnusanews/com , September 20, 2021

    Steven Kandouw Ziarah dan Tabur Bunga di Mantan Wagub Achmad Nadjamudin



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw melakukan ziarah ke makam Wakil Gubernur Sulut Periode 1991-1996 Achmad Nadjamudin di Tuminting, Manado, Senin (20/9/2021).

    Wagub selaku inspektur upacara memimpin jalannya penghormatan.

    Selanjutnya, Wagub meletakan karangan bunga, dan bersama peserta ziarah menabur bunga.

    Prosesi ziarah ini bagian dari rangkaian HUT Sulut ke-57. Gubernur dan Wagub melakukan ziarah ke makam para pemimpin pendahulu mereka.

    "Ziarah ini sebagai bentuk penghomatan kepada para pemimpin pendahulu kita, bertemu keluarga almarhum, sekaligs mengenang jasa-jasa mereka," kata dia.

    Sulut seperti saat ini sekarang tak lepas dari peran ada pemimpin pendahulu di masa lampau.

    Dikutip dari wikipedia, drs H Achmad Nadjamuddon lahir di Suwawa, Bone Bolango, Gotontalo 1 Januari 1936, meninggalndi Manado 1 September 1998 pada usia 62 tahun.

    Ia mantan Wali Kota Gorontalo tahun 1983-1988.

    Pada masa kepemimpinan Gubernur C J Rantung, ia menjabat wakil gubernur provinsi Sulut (1991-1996).

    Dalam pemilu 1997, ia terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Utara, dan selanjutnya diangkat menjadi wakil ketua DPRD Sulut.

    Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR Praseno Hadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala, Kadis Dinkes Debby Kalalo, Kadis Perkimtan Steve Keppel, Karo Kesra F Kaligis dan Karo Ekonomi Hanny Wajong. 

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Steven Kandouw Ziarah dan Tabur Bunga di Mantan Wagub Achmad Nadjamudin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top