• Berita Terbaru

    September 23, 2021

    elnusanews/com September 23, 2021

    Flori Sumerah Berikan Materi Kepada 30 Pelaku UMKM Sangihe


    SANGIHE, Elnusanews- Sebanyak tiga puluh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe antusias mengikuti pelatihan Kewirausahaan, yang di laksanakan di Rumah Kopi Vania sejak 21 hingga 24 september 2021 oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

    Flori Sumerah salah satu pengurus Kadin di Sulawesi Utara dan juga pebisnis Sulut yang sukses di era pandemi, saat di temui Elnusanews.com sesudah memberikan materi memaparkan, materi yang saya berikan kepada para pelaku UMKM yang baru saja di gelar tadi tentang bagaimana pengalaman di usaha yang kebetulan masih di kreteria sebagai usaha menengah. 


    "Menururnya usaha jangka pendek kami lebih mengarah di produk-produk yang meghasilkan baik komoditi maupun jasa, dan bisa bersaing di pasar lokal. Sedangkan untuk tujuan jangka panjang seperti UMKM ini Go internasional serta bisa export ke luar negeri," tutur Semerah.

    "Bulan maret kemarin kami mengambil sampel untuk di ekspor ke jepang seperti daun pandan, kemudian ada daun jeruk, daun serie, jadi ada tiga jenis bumbu masak yang di kirim ke jepang dan di terima di pasar jepang dan rencananya kami dalam  waktu dekat ini akan mengekspor sagu ke jepang,"tutup Sumerah.

    Terpisah Kadis Koperasi dan UKMD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Sonny Kapal. MM, melalui pelatihan ini kami mengarahkan para peserta pelaku UMKM agar bisa berinovasi mengikuti perkembangan terutama dari segi usaha mikro kecil dan menengah.

    Pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM yang ada didaerah ini dapat mengelolah dengan baik produk yang mereka pasarkan, sehingga dapat membantu proses pemulihan ekonomi keluarga di tengah pandemi covid-19 ini." tutup Kapal.

    Turut hadir dalam pelatihan Kewirausahaan Anggota DPRD kabupaten Kepulauan Sangihe Denny Roy Tampi.SE

    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Flori Sumerah Berikan Materi Kepada 30 Pelaku UMKM Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top