• Berita Terbaru

    September 22, 2021

    elnusanews/com , , September 22, 2021

    Gubernur Olly: Peran FKUB Itu Sangat Penting dan Banyak Manfaat



    SULUT,Elnusanews - Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mempunyai peranan yang sangat penting dan banyak manfaat. 

    Hal ini dikatakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai melantik pengurus FKUB Provinsi Sulut, Rabu (22/9/2021) bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut kepada awak media.

    Lanjutnya, FKUB itu yang di bentuk oleh pemerintah pusat tentunya manfaat dari FKUB bagi pemerintah Sulawesi utara banyak manfaatnya.

    "Karena ada hal-hal yang tidak kita inginkan ditengah-tengah gejolak situasi, kondisi negara semakin terbuka seperti ini ternyata peran FKUB sangat penting, koordinasi untuk melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat kita lebih khusus kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)," imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Rumopa mengatakan pada tahun 2019 kita sempat berada pada posisi urutan dua terbaik kerukunan secara nasional. Tapi 2020 kita di sebabkan ada gejolak-gejolak yang terjadi. 

    "Namun sampai sekarang ini ditengah pandemi covid 19 belum  ada lagi parameter penilaian. Tapi kami bersyukur masih ada dua kota yakni Kota Tomohon dan Manado adalah dua daerah dengan kota toleransi tertinggi di indonesia. Kami berharap untuk merpertahankan dan  kalau boleh juga menghasilkan daerah-daerah lain untuk lebih kuat dan maju ditengah-tengah kerukunan yang ada," imbuhnya.

    Lanjutnya, mudah-mudahan pada tahin 2021 ini kerukunan di Sulut boleh naik di peringkat pertama. 

    "Oleh karena Sulut dipercayahkan oleh bapak Presiden pada bulan November sebagai tuan rumah kongres nasional ke VI dan sekaligus pekan kerukunan internasional dan itu sudah masuk agenda nasional," tandas Pdt Lucky Rumopa.

    Turut hadir, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kakanwil Kemenag Sulut, Anwar Abubakar, Ketua DPRD Sulut, Andy Silangen, Perwakilan Forkopimda Sulut, Bupati Minut, Bupati Bolmut, Kaban Kesbangpol Sulut Evans Liow.

    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly: Peran FKUB Itu Sangat Penting dan Banyak Manfaat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top