• Berita Terbaru

    September 30, 2021

    elnusanews/com , September 30, 2021

    Caroll Senduk: Peresmian Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor, Jadi Momen Bersejarah



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH menghadiri Ibadah Syukur Pemekaran/Peresmian Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor Wilayah Kakaskasen dan Pelantikan/Penerimaan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor Pdt Saul Rumimper Mamuaja STh, (30/9/2021) di Lokasi Pembangunan Gedung Gereja Baru Filadelfia Tinoor. 


    Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina, seusai dilaksanakan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tomohon dan Ketua Sinode GMIM, dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama jemaat oleh Walikota Tomohon.


    Walikota Caroll dalam sambutannya, mengatakan jika bukan suatu kebetulan ketika disaat kita merayakan ulang tahun ke-87 GMIM Bersinode, juga dapat menyaksikan momen bersejarah dalam peresmian Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor dan Pelantikan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Filadelfia Tinoor. 

    “Ini memberikan kebanggaan yang tinggi serta semangat baru bagi seluruh jemaat filadelfia sebagai jemaat Gereja GMIM ke-1030 dalam persekutuan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang merupakan hasil pemekaran dari jemaat GMIM Solafide Tinoor, untuk dapat bekerja dan berkarya dalam pelayanan bergereja, berjemaat dan bermasyarakat, meskipun di tengah pandemi covid-19,” ujar Caroll.

    Terkait hal itu, Caroll menyatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, serta selaku pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas diresmikannya Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor dan selamat atas Pelantikan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Filadelfia Tinoor.

    “Saya berharap kepada perangkat pelayanan senantiasa peka terhadap setiap kebutuhan jemaat dalam hubungannya dengan pelayanan kasih kepada Tuhan dan kepada sesama. Karena dari situ kita bisa melihat apa yang harus dilakukan, apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus dituai, agar dalam mengawali pelayanan sebagai kesatuan gereja dan sebagai jemaat yang baru dimekarkan telah mempunyai modal dalam menghadapi tantangan, pergumulan, godaan dan cobaan dalam pelayanan kedepannya,” kata Caroll.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk: Peresmian Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor, Jadi Momen Bersejarah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top