• Berita Terbaru

    September 22, 2021

    elnusanews/com September 22, 2021

    Desa Matani Tetapkan RKPDes 2022


    MINSEL, Elnusanews- Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) desa Matani untuk tahun anggaran 2022, ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

    Pelaksanaan Musdes RKP-Desa berdasarkan Permendes PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. dan musdes RKP-Desa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Matani untuk tahun 2022 mendatang.

    Berbagai program kegiatan baik di bidang, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan, pemerintahan dan penanganan bencana non alam menjadi lokus utama.


    Kumtua Desa Matani, Herm Lamia menyampaikan, kegiatan ini setiap tahun dilakukan sesuai program pembangunan yang ada di desa. Setiap masukan maupun usulan yang di sampaikan lewat penggalian gagasan, nantinya akan dianggarkan dalam APBDes program-progam apa saja yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan, ucapnya.

    Rapat yang berlangsung di BPU desa Matani pada Rabu, 22 September 2022 dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Tumpaan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maupun perangkat desa.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Matani Tetapkan RKPDes 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top