• Berita Terbaru

    September 25, 2021

    elnusanews/com , September 25, 2021

    Bupati FDW dan Wabup PYR Awali Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RTH


    MINSEL, Elnusanews- Pekerjaan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di kawasan pertokoan Amurang, mulai dikerjakan.

    Landasan pembangunan ini lewat ibadah bersama sekaligus peletakan batu pertama oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th serta Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa, SE pada Sabtu, 25 September 2021.


    Adapun maksud Ruang Terbuka Hijau (publik) dibangun untuk digunakan/kepentingan masyarakat secara umum yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah maupun kota. Begitu pula fungsi ruang terbuka hijau yakni untuk mewadahi aktivitas masyarakat di luar bangunan, baik itu aktivitas individu atau bersama. Pula fungsi utama ruang publik sebagai wahana interaksi antar komunitas untuk berbagai tujuan, baik individu maupun kelompok.


    Usai peletakan batu pertama, Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan harapan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung serta menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang sementara berlangsung lebih khusus pembangunan ruang terbuka hijau yang saat ini sementar dikerjakan.


    Sembari berharap pembangunan RTH ini dapat di selesaikan tepat waktu sehingga nantinya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat luas. dan di harapkan kedepannya menjadi Icon baru di ibukota Minahasa Selatan, tandas Bupati FDW sapaan akrab.


    Hadir dalam kegiatan ini yakni Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Herbeth Andi Amino Sinaga, SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel Budi Hartono, SH., M.Hum, Direktur PT Samudra Abadi Hendrik Mamuaya, sejumlah OPD, Camat Amurang Rommy Rumagit S. Sos serta Lurah Uwuran Satu Alfandi Mintje.

     Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati FDW dan Wabup PYR Awali Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RTH Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top