• Berita Terbaru

    September 24, 2021

    elnusanews/com September 24, 2021

    Bulan Ke- 9 BLT DD Desa Tokin Untuk 49 KPM


    MINSEL, Elnusanews- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  Bulan 9 (September) desa Tokin  Kecamatan Motoling Timur kembali disalurkan.

    Awalnya pemberian BLT ini diberikan kepada 63 KPM namun sesuai surat edaran kembali Kementerian Keuangan dan Menteri Desa Tertanggal 23 Juli 2021 pagu DD dibawah delapan ratus juta, 25 persen.

    "Mengacu dari surat edaran tersebut, pemerintah desa Tokin bersama BPD kembali merevisi KPM BLT DD yang diputuskan dalam musdesus sebanyak 49 keluarga penerima asas manfaat", terang kumtua Mitchuriyn Kaligis.

    Kaligis menambahkan, 49 KPM tersebut diberikan untuk keluarga miskin, berpenyakit kronis serta berpenghasilan rendah. Dimana asas penerima manfaat sebagian besar adalah petani.


    Olehnya berharap kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dalam membantu/menunjang program pemerintah demi kemajuan desa Tokin tercinta, pungkas Kaligis.

    Terpisah, Camat Motoling Barat, Syultje Mamarimbing menyampaikan, Kita patut bersyukur, pemerintah sangat peduli dengan kehidupan masyarakat dalam pemenuhan hidup dimasa pandemi ini. 

    Dimana ketika wabah ini terjadi, pemerintah pusat dengan cepat menggelontarkan anggaran dana yang begitu besar untuk penanganan masalah ini yang salah satunya mengganggarkan BLT DD lewat kementerian desa.

    Oleh karena itu kesadaran masyarakat pun diharapkan dapat menunjang program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19 lewat kegiatan Vaksinasi. Saya harapkan masyarakat untuk berpartisipasi. 

    "Vaksin ini tidak berbahaya dalam tubuh manusia justru memperkuat daya tahan tubuh sebagai sat anti bodi dalam tubuh kita. Hanya satu yang diharapkan pemerintah guna mencegah penularan Covid 19 yaitu mematuhi protap kesehatan lewat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama (6M)", ucap Mamarimbing.

    Penyaluran BLT DD ini berlangsung di BPU desa Tokin pada Jumat, 24 September 2021 yang dihadiri pemerintah Kecamatan Motoling Timur, pendamping lokal/ desa.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bulan Ke- 9 BLT DD Desa Tokin Untuk 49 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top