• Berita Terbaru

    September 29, 2021

    elnusanews/com September 29, 2021

    Walikota Tinjau Lokasi Perbaikan Drainase dan Parit-Parit

    Manado, Elnusanews -  Walikota Manado berjalan kaki melihat Drainase dan parit-parit yang ada. sehabis menghadiri acara Baksos di Stadion Klabat Sore ini (29/9-2021). Kehadiran Walikota ini untuk melihat drainase dan parit-parit yang tersumbat. 

    Seperti diketahui drainase disini akan diperbaiki dan paritnya diperdalam dan diperlebar untuk menampung kapasitas air. Ini dilakukan sebab disekitar jalan ini sering terjadi luapan air kejalan jika hujan deras.

    Selesai dari Kompleks Stadion Klabat Walikota didampingi Kadis PUPR Johny Suwu dan anggota DPRD Kota Manado Bpk. Jonas Makawata menyusuri parit dan anak sungai hingga ke Pasar Karombasan dan Ranotana. Disini Walikota melihat progres normalisasi anak sungai dan drainase yang sedang dilakukan pengerukan.

    Target perbaikan drainase dan parit-parit termasuk normalisasi sungai dan anak sungai di Kota Manado adalah untuk menghindari ancaman banjir serta air tergenang dijalan raya.


    Program ini ada kaitan dengan mekanisme pengelolaan sampah di Kota Manado. Makanya Walikota selalu berharap agar ada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai dibuang di parit dan drainase yang membuatnya tersumbat.


    "Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ketidak sadaran inilah yang sering membuat Manado dilanda Banjir jika hujan lebat," kata Walikota.


    Selain melihat  draimase  Walikota juga melihat kondisi Pasar Pinasungkulan Karombasan termasuk aktivitas pedagang yang ada di Pasar ini.

     

    (cr}

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Tinjau Lokasi Perbaikan Drainase dan Parit-Parit Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top