• Berita Terbaru

    March 05, 2022

    elnusanews/com March 05, 2022

    Dalam Membentuk Kader Muda Profesional Dan Mandiri,Pemuda Muhammadiyah Sangihe Gelar Dialog Internal Terbatas


    SANGIHE, Elnusanews- Meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19,Pemuda Muhammadiyah Sangihe menggelar Dialog Internal terbatas, bertempat di Sekertariat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (5/3/2022).

    PemudaMuhammadiyah adalah salah satu organisasi yang tetap konsisten dan eksis dalam pembinaan kader, ini tebukti dari adanya rutinitas kegiatan kelembagaan terbatas yang dilaksanakan secara berkala dengan mangangkat Isyu yang sedang berkembang di masyarakat.

    Ketua Pimpinan Daerah Pemudah Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Sangihe Henra Birahim,S.Sos  saat di temui awak media memparkan bahwa kegiatan ini mengangkat tema, "Eksistensi kader Muda Muhammadiyah dalam kontribusinya sebagai Kader Persyarikatan, Kader Sosial dan Kader Bangsa".


    "Tema ini terangkat dari keraguan berbagai elemen di Persyarikatan Muhammadiyah terhadap peran pemuda Muhammadiyah dalam menggerakkan dan melanjutkan tongkat ektafet generasi persyarikatan di masa yang akan datang,"ujar Birahim.

    Lanjut Birahaim melaui Dialog ini tercetus komitmen Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi otonomi dari Muhammadiyah untuk ber-Fastabigul khairat dalam menggerakan dan menghidupkan terus Persyarikat Muhammadiyah.

    "Caranya adalah dengan tetap konsisten dalam gerakan amar ma'ruf nahi munkar dan terus berikhtiar memberi diri bagi kemasyarakatan sosial demi Sangihe berkemajuan dalam bingkai NKRI,"pungkasnya.

    Birahim juga berharap di Dialog berikutnya akan dihadirkan tokoh muda lainnya yang sukses dan ahli dibidang lainnnya dalam rangka pemgembangan kapasitas organisasi. tutupnya.

    Turut hadir dalam Dialog ini sekaligus menjadi narasumber, komisioner KPU Iklan Patonaung,Ketua Bawaslu Sangihe Juanidi Bawenti,SH.MH,Aktifis Pemuda Muhammadiyah wilayah banten Panelis Abdul,Kader Tulusang,S.Ag serta Interpreneu Muda Muhammadiyah Sulut Aziz Maaling.




    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Membentuk Kader Muda Profesional Dan Mandiri,Pemuda Muhammadiyah Sangihe Gelar Dialog Internal Terbatas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top