• Berita Terbaru

    March 04, 2022

    elnusanews/com March 04, 2022

    Jalan Boulevard Kelurahan Tidore Dikeluhkan Warga


    SANGIHE, Elnusanews- Warga  mengeluhkan jalan di Boulevard Kelurahan Tidore, yang tampak dipenuhi lubang-lubang besar di beberapa titik sepanjang badan jalan. 

    Bahkan karena takut terjadi kecelakaan lalulintas, warga sengaja memberi tanda dengan ember atau karung berisi batu di dalam lubang tersebut. 

    Serta sebelumnya pernah secara swadaya menambal jalan tersebut, dengan material bangunan seadanya. Agar bisa dilalui dan kerusakannya tidak semakin meluas. 


    Lurah Tidore Muhammad Alfian Janis mengatakan, keluhan warga terkait jalan rusak di Boulevard telah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan. 

    "Saat Musrenbang kemarin, ada program dari Dinas PU untuk penanganan talud dan batu boulder. Jadi belum dikonfirmasi bulan apa pengerjaannya akan dimulai, tapi tinggal mo tunggu. Kalau kerusakan Jalan Boulevard ini sudah dari beberapa tahun ke belakang, dan dikeluhkan masyarakat," katanya. 

    "Dari keluhan tersebut, kita sampaikan di Musrenbang dan dari patokan itu Dinas terkait ada beberapa kali melakukan penambalan lubang, sampai di Jembatan Tito. Namun seperti yang kita ketahui, saat ini masih ada badan jalan yang berlubang. Kondisi ini dikeluhkan masyarakat, karena kan dibawahnya itu pasir. Nah kalau dia baombak terus pasti kosong dia, dan bisa menimbulkan retakan serta pastinya akan sangat berbahaya," sambungnya. 

    Dirinya pun berharap dinas terkait segera memperbaiki Jalan Boulevard. Karena jalan tersebut merupakan akses utama di Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    "Insyaallah dinas terkait dapat mewujudkan perbaikan jalan. Karena kalau jalan semua so lebih bagus, jadi kita juga lebih aman. Jadi yang terakomodir pembangunan talud, itu kita usulkan tahun 2023, cuma sudah terakomodir dinas terkait di tahun ini," pungkasnya.

    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Boulevard Kelurahan Tidore Dikeluhkan Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top