• Berita Terbaru

    March 11, 2022

    elnusanews/com March 11, 2022

    Peran Aktif Babinsa di wilayah, Tumbuhkan Kekompakan Bersama Warga


    SANGIHE, Elnusanews-Dekat dengan warga di wilayah binaan, Serda Tri Wijiarto Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu bantu Keluarga  Kabaikang Odameng dirikan tenda dalam mempersiapkan acara Ibadah syukuran, di Kampung Pinebentengan, Kecamatan Manganitu, Kab.Kepl. Sangihe, Kamis (10/03/2022).

    Sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian terhadap warganya, Serda Tri Wijiarto, ikut aktif dalam penyiapan sarana dalam acara ibadah syukuran di rumah keluarga Kabaikang Odameng tersebut. Nampak kebersamaan dan semangat gotong royong warga Kampung Pinebentengan dan Babinsa dalam meringankan beban sesama masih cukup tinggi. Mereka saling bahu – membahu memasang tenda dan menyiapkan kursi untuk persiapan ibadah di rumah salah satu warga.

    Serda Tri Wijiarto mengatakan, bermasyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat di sekitarnya yang membutuhkan, merupakan tugas tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitanya,” ujarnya.

    Lanjut dikatakannya, Kegiatan seperti ini juga untuk memelihara budaya gotong royong agar terjalin kebersamaan dan kekompakan bersama warga dalam membantu sesama,” tandasnya.

    Sementara itu, Nolpi Kabaikang selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa dan warga yang sudah membantu menyiapkan tempat untuk ibadah syukuran yang rencananya nanti malam.

    “Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa dan warga yang telah membantu. Semoga Tuhan YME membalas semua budi baik mereka,” ucapnya.




    (OM)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peran Aktif Babinsa di wilayah, Tumbuhkan Kekompakan Bersama Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top