• Berita Terbaru

    March 06, 2022

    elnusanews/com March 06, 2022

    Stafsus Kepresidenan Gracia Mambrasar Kunjungi Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri,MM bersama Wakilnya Hengky Honandar,SE menerima kunjungan Staf Khusus Presiden RI, Gracia Josaphat Jobel Mambrasar, di rumah Jabatan Walikota. Jumat (4/3/2022), belum lama ini.

    Diketahui kedatangan Staf Khusus Presiden RI, di Kota Bitung merupakan kali kedua dan kali ini, kedatangan Billy Mambrasar sapaan akrabnya, untuk menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dengan tema bertajuk konsep perikanan tangkap dan terukur secara hybrid.

    Turut mendampingi Walikota bersama Wakil Walikota Bitung, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, para pejabat di lingkup pemkot Bitung dan Staf Khusus Wali Kota Bitung serta Tim TP3 Sepakat.

    Selain itu pula turut dihadir oleh, Kepala Dinas Perikanan Pemprov Sulut Tineke Adam, Vice President Krakatau International Port Emil Fahmi dan para peserta FGD.

    Saat pelaksanaan FGD, Billy mencatat beberapa poin penting, salah satunya terkait dengan perbaikan ekosistem terlebih dahulu sebelum pendataan, kemudian aplikasi dari sistem kultur yang nantinya dapat diimplementasikan.

    “Jadi bukan tentang jangan, boleh atau tidak tetapi aspirasi dari pelaku usaha menengah dan nasional harus di timeline yang tepat,”katanya.

    Selain itu, Billy juga menyebutkan adanya sistem yang membuat tingginya operasional cost dan tidak seimbang dengan peningkatan kapasitas pelaku usaha menengah dan nasional serta bertentangan dengan tujuan pemerataan.

    “Nah, ketidakpastian dalam peraturan perundang-undangan yang perlu dicari solusinya,”ujarnya.

    Billy pun berjanji hasil FGD tersebut akan dibawa dirinya, untuk dikomunikasikan langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

    “Intinya impian Pak Maurits dan Pak Hengky untuk kembali membangkitkan sektor perikanan harus kita dukung. Saya sudah mencatat semuanya. Hal ini akan saya komunikasikan langsung kepada Pak Presiden dan juga kepada instansi vertikal terkait, termasuk catatan untuk pelaku usaha mengenai pengelolaan lingkungan,” bebernya.

    Ditempat yang sama juga, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengucapkan terimakasih kepada Billy untuk kedua kalinya datang di kota Bitung.

    “Terimakasih kepada Pak Billy, semoga hasil dari FGD ini secepatnya bisa ditindaklanjuti untuk dicarikan solusinya,”tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Stafsus Kepresidenan Gracia Mambrasar Kunjungi Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top