• Berita Terbaru

    March 01, 2022

    elnusanews/com , March 01, 2022

    Talkshow OD-SK Development Innovation Ecosystem North Sulawesi Hantarkan Sulut Lebih Maju



    SULUT,Elnusanews - Talkshow OD-SK Development Innovation Ecosystem North Sulawesi diyakini menghantarkan Sulawesi Utara (Sulut) menjadi lebih maju.

    Demikian disampaikan Alumni of Harvard Business School, Toronata Tambun, ST, MM, MBA saat menjadi pemateri Talkshow OD-SK Development Innovation Ecosystem North Sulawesi, Senin (28/2/2022).

    “Saya optimis program OD-SK development innovation ecosystem North Sulawesi (program pengembangan ekosistem inovasi OD-SK) akan menghantarkan sulut menemukan comparative advantage nya dan niscaya akan keluar dari middle income trap karena leader yang agile, inovatif dan anti-fragile, berpikir sistem dinamis. Khusus di Sulut yang power distance index nya tinggi, leadership adalah rumusan sukses,” ujarnya.
    Hal yang sama diungkapkan oleh Co-Founder and Board Member Emanuel Business Association Sherly America Gosal. Menurut dia, upaya yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) ini adalah solusi bagi Indonesia dari Sulawesi Utara.

    “Mengapa Industri international sulit masuk karena inovasi di daerah kurang memadai dan bahkan regulasi sering menghambat investasi di satu sisi dan di sisi lain kita sering kehilangan peluang karena ekosistem bisnis tidak dibangun,” ungkapnya.

    Baca juga:  Fatoni Ikuti Rakor Anev Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pilkada Serentak

    “Untuk itu OD-SK Development innovation Ecosystem North Sulawesi adalah pilar utama membawa perubahan yang fundamental dalam pengembangan dunia usaha baru menuju dunia industri dan hal ini bukan hanya mendorong terciptanya lapangan kerja atau usaha baru melainkan akan tercipta budaya kerja baru yang didukung profesionalisasi bekerja dalam masyarakat,” terangnya.
    Kata dia, ini menjadi babak baru membangun peradaban baru yang didukung lokal wisdom. “Artinya Sulut akan semakin siap ke depan, dan di bawah kepemimpinan OD-SK Sulut akan lebih siap memasuki dunia industri 5.O,” tukasnya.
    Kegiatan yang digekar secara virtual ini dibuka Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven.

    Kawatu mengatakan di era kekinian, Informasi Teknologi (IT) diperlukan berbagai lini terlebih dunia bisnis.

    Ia menuturkan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw selalu mengimbau agar publik berkawan dengan kemajuan.

    Baca juga:  Lantik KPID Sulut Periode 2021-2024, Begini Pesan Gubernur Olly

    “Dan mari kita raih keuntungan dari kemajuan zaman ini, jangan justru terlindas,” ujarnya.
    Ia berharap, dialog interaktif tersebut bisa menginspirasi banyak orang dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi Sulut.
    “Pasti banyak manfaat diperoleh. Dan mari kita aplikasikan untuk pembangunan Sulut kedepan,” harapnya.
    Ia turut menyampaikan harapan dari gubernur dan wagub agar semua peserta diskusi mendapat banyak ilmu melalui talk show.
    “Yang mau memberikan masukan juga kami tunggu. Ini akan menjadi modal berharga menjadikan Sulut, semakin maju, sejahtera, hebat dan paling utama demi kemaslahatan banyak orang,” tandasnya.
    Talkshow sendiri menghadirkan para pembicara internasional diantaranya Alumni of Harvard Business School, Toronata Tambun, ST, MM, MBA dan Co-Founder and Board Member Emanuel Business Association Sherly America Gosal.

    Diskusi semakin interaktif dipandu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulut, Evans Steven Liow.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Talkshow OD-SK Development Innovation Ecosystem North Sulawesi Hantarkan Sulut Lebih Maju Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top