• Berita Terbaru

    July 21, 2022

    elnusanews/com July 21, 2022

    Bupati Rinny Apresiasi Capaian Kampung Tambung Berhasil Bangun fasilitas Publik Secara Bersamaan



    SANGIHE,Elnusanews - Berbagai agenda kegiatan dalam rangka tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pembinaan Kemasyarakatan dlakukan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan pada setiap kunjungannya di semua wilayah di Bumi Tampungan Lawo. Seperti dalam kunjungannya di Kampung Tambung Kecamatan Tabukan Selatan Tengah. Penjabat Bupati meresmikan Kantor Kapitalaung Kampung Tambung, Poskesdes, dan Balai Pariwisata dalam acara tersebut juga di deklarasikan program Stop Buang Air Besar Sebarangan (BABS) di empat kampung yaitu Kampung Tambung, Kampung Aha Patung, Kampung, Kampung Bowone dan Kampung Hangke Tabukan Selatan Tengah, Kamis (21/07/2022). Kantor Kapitalaung Tambung di bangun di atas perbukitan Kampung Tambung berlantai dua dengan menelan anggaran sebesar Rp 586.404.000.- yang bersumber atau dibiayai dari Dana Desa (Dandes) APBN serta swadaya masyarakat kampung Tambung. Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengapresiasi atas capaian kampung Tambung dimana kampung ini berhasil membangun fasilitas publik secara bersamaan. "Kami pemerintah daerah mengapresiasi capaian Kampung Tambung, terlebih lagi bagi Kapitalaung, Aparat Kampung dan semua masyarakat Kampung Tambung," tutur Tamuntuan. Lanjut Tamuntuna, Pemerintah mendorong agar kerjasama yang terbina di kampung terus di jaga untuk pembangunan kampung kedepannya," tutupnya. Terpisah Kapitalaung Kampung Tambung,Jeandri Alia,A.Md.Kom saat di temui Elnusanews.com, mangatakan dirinya selaku pemerintah sangat bersyukur karena acara peresmian kantor kapitalaung, poskesdes dan ruang serbaguna pariwisata serta kegiatan deklarasi kampung stop BABS dapat terlaksana dengan begitu baik dan ini semua boleh terlaksana karena atas kerja sama yang baik dari pemerintah kampung, pemerintah kecamatan dan dengan seluruh masyarakat. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kampung tambung menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati yang telah hadir bersama pemerintah dan masyarakat. Ini adalah sukacita besar bagi pemerintah dan masyarakat kecamatan Tabukan selatan Tengah terlebih kusus pemerintah dan masyarakat kampung Tambung," ujar Alia.
    Lanjutnya, pembangunan yang ada adalah bentuk komitmen untuk mengembangkan kampung lewat pembangunanan dan untuk kesejahteraan rakyat dan semua boleh tercapai karna atas dukungan dan kerja sama antara pemerintah kampung dengan lembaga-lembaga yang ada d kampung bahkan dengan semua lapisan masyarakat," tutupnya.
    Turut hadir pada acara peresmian Kantor Kapitalauang Kampung Tambung, Ketua Sinode Gmist Dr Welman Boba, Anggota DPRD Kab,Kepl Sangihe Denny Roy Tampi, Kadis Kesehatan dr Handry Pasandaran, Kadis PMD Fans Porawow, Camat Tabukan Selatan Tengah, Kapolsek Tabukan Selatan, para Kapitalaung Tabselteng.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Rinny Apresiasi Capaian Kampung Tambung Berhasil Bangun fasilitas Publik Secara Bersamaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top