• Berita Terbaru

    July 26, 2022

    elnusanews/com July 26, 2022

    Pemkab Minahasa Studi tiru Ke Mal Pelayanan Publik Banyuwangi


    BANYUWANGI, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa kunjungi Mal Pelayanan Publik pertama di Indonesia yang bertempat di Jalan Sri Tanjung Nomor Satu Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Selasa 26/7/2022.

    Kunjungan tersebut dipimpin oleh Asisten administrasi umum sekretariat Kabupaten Minahasa  Vicky Tanor dan diterima oleh Nanang Sugiono selaku Petugas Front Office Mal Pelayanan Publik dan Kasi Pencatatan Sipil M Agus Suprayitno MSi.

    Sugiono kepada media ini mengatakan, di mal pelayanan publik ini terdapat sejumlah instansi vertikal berkantor disini dan 17 Dinas SKPD. 

    “Jadi kita melayani pemohon yang datang baik dari desa atau dari kecamatan itu tidak perlu surat pengantar, kita melayani semua pelayanan di Banyuwangi mulai dari kependudukan, perijinan, pajak dll. “ Kata Sugiono.

    Disini, lajut Sugiono, terdapat 12 instansi vertikal dan 17 dinas SKPD. Tentunya kehadiran mal pelayanan publik pertama di Indonesia ini menjadikan pelayanan ditempat ini terbilang bagus hanya saja kendalanya di jaringan enternet, “ ujarnya. 

    Sementara Vicky Tanor mengatakan, Studi Tiru ini merupakan kegiatan pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

    “Kunjungan ini bukan untuk bertamasya namun bertujuan untuk mendalami apa yang dapat dipelajari dalam studi tiru ini. Kedepannya, kita berharap pelayanan terhadap masyarakat Minahasa lebih baik lagi.” Ujar Tanor.

    Dalam kegiatan studi tiru, Tanor didampingi Kepala Dinas (Kadis) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Joice Pua, Kadis Pertanian Margaretha Ratulangi, Kadis Catatan Sipil Meydi Rengkuan, Kepala Dinas Perkim Lieke Pangow, Kepala dinas Kominfo Agustivo Tumundo, Kepala dinas pemuda dan olahraga Arody Tangkere, Kaban BPBD Moudy Lontaan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Mekry Sondey, Kadis Perpustakaan Arthur Palilingan dan Direktur PDAM Minahasa Ir Randy Paul Waraney Rompas. 

    (Jonly bamz )

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Studi tiru Ke Mal Pelayanan Publik Banyuwangi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top