• Berita Terbaru

    July 20, 2022

    elnusanews/com , July 20, 2022

    Wagub Steven Kandouw Apresiasi BI Gelar Rakorwil TPID Sulampua



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghadiri serta membuka secara langsung Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) TPID Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua), bertempat di salah satu hotel di Manado, Rabu (20/7/2022).

    Usai membuka kegiatan tersebut orang nomor dua Sulut itu kepada awak media mengatakan yang pertama dirinya menyampaikan apresiasi kepada pihak BI yang selalu memonitor inflasi.

    "Masalah inflasi inikan berkaitan head to head dengan kemiskinan. Naik saja setengah persen bisa mempengaruhi garis kemiskinan. Apalagi sekarang melibatkan seluruh provinsi se sulawesi dan maluku. Jadi, rakorwil ini sangat penting agar harga bisa dikendalikan. Supaya ada koordinasi vertikal dengan instansi-instansi terkait serta horisontal dengan masing-masing pemerintah daerah kab/kota dan provinsi untuk menciptakan sebuah konektivitas. Dan itu bagus sekali," bebernya.

    Ia menekankan pentingnya kedaulatan pangan sebagai salah satu solusi untuk mencegah terjadinya inflasi, sehingga untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan pencegahan infalsi perlu adanya kerjasama dari semua pihak.

    "Mengatasi inflasi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama yang baik antara lintas sektoral. Baik itu pemerintah, instansi vertikal, para pedagang bahkan TNI/Porli serta koordinasi horizontal antara provinsi, khususnya provinsi-provinsi yang satu lineup. Saya berharap kepada para pengusaha juga agar bersama-sama membantu pemerintah untuk mencegah inflasi. Dengan tidak melakukan spekulan harga atau menaikan harga jual sangat tinggi," tandas Wagub Sulut itu.

    Hadir pula dalam kegiatan ini, Pj Sekprov Sulut Praseno Hadi dan jajaran pimpinan BI Perwakilan Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven Kandouw Apresiasi BI Gelar Rakorwil TPID Sulampua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top