• Berita Terbaru

    July 16, 2022

    elnusanews/com , July 16, 2022

    Dibuka Kapolda Sulut, ODSK Dukung Penuh Bhayangkara Offroad-76 Polres Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Kejuaraan Bhayangkara Offroad -76, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2022 di wilayah hukum Polres Tomohon, bertajuk Bhayangkara Offroad-76 resmi dibuka Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, Sabtu (16/7/2022), bertempat di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan.



    Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) melalui Kepala Disdukcapil Pemprov Sulut, Lynda Watania yang mewakili pemerintahan OD-SK.



    Kadisdukcapil Sulut Lynda Watania mengatakan atas nama Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sangat memberikan support dengan digelarnya kegiatan seperti ini.



    "Kegiatan ini sangat strategis untuk menunjang sektor pariwisata. ODSK sangat mendukung penuh bukan hanya menunjang SDM namun kegiatan seperti ini berdampak posiitif dalam rangka menunjang sektor pawisata di Sulut lebih khusus di Kota Tomohon. Yang pasti pariwisata Kota Tomohon akan lebih berkembang," Kata Watania disela-sela kegiatan tersebut.


    Lanjut Lynda Watania, Gubernur Olly memberikan apresiasi yang tinggi juga kepada Pemkot Tomohon dan Polres Tomohon serta panitia pelaksana yang menggelar iven ini.


    "Untuk itu, saya mengimbau kepada segenap pihak yang terlibat dengan iven ini agar dapat menyelenggarakan dengan baik dan mengikuti se profesional mungkin. Khusus kepada peserta saya mengajak untuk mengikuti kejuaraan ini dengan semangat juang, tampilkan yang terbaik serta junjung asas sportifitas," ajak Lynda Watania.


    Sembari Watania berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat. 


    "Tetap kedepankan semangat hidup bersama bahwa "torang samua ciptaan Tuhan" yang harus berdamai dengan satu yang lain. Saya mengajak kiranya kita semua terus

    memberi dukungan terhadap setiap kebijakan dan program pemerintah di semua lini sektor dengan meningkatkan kualitas diri menjadi sumber daya manusia unggul dan berdaya saing menuju Sulut semakin hebat," tandas Lynda Watania.


    Sementara itu, Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno mengatakan tujuan kejuaraan iven ini dalam rangka pembinaan  generasi muda offroader-offroader, baik di tingkat Tomohon, tingkat Sulawesi Utara maupun tingkat nasional. Kegiatan ini sangat membagakan sekali. Pada prinsipnya kami mendukung iven seperti ini. Dan berharap kegiatan  iven dapat digelar lagi sebagai agenda tahunan," tandas Kapolda Sulut.


    Ketua Panitia pelaksana Edwin Roring yang adalah Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Pemkot Tomohon menambahkan seperti arahan dari pak Kapolda Sulut bahwa terkait dengan protokol kesehatan. 


    "Dukungan penuh dari pak Kapolda sangat luar biasa. Tentunya kami selaku panitia pelaksana mengikuti arahan tersebut dengan mengedepankan prokes yang ketat yang kita laksanakan. Begitu juga dengan keselamatan para offroader. Mudah-mudahan pelaksanaan iven ini berjalan dengan baik dan sukses," tutur Sekkot Edwin Roring itu.


    Diketahui, ada sebanyak 57 peserta se Sulut yang ikut kejuaraan Bhayangkara Offroad-76 Polres Tomohon tahun 2022 ini.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, mewakili Pangdam 13 merdeka Damen ahli bidang OMSP Kolonel Soni, Kapolres Tomohon AKBP Colibrito, SIK, MH bersama jajaran, DANDIM 1302 Minahasa Letnan Kolonel Infanteri Ircham Efendi, Ketua IOF Pangda Sulut Tony Lasut, Ketua IOF Pengcab Tomohon Paulus Cung Gerungan dan para peserta Bhayangkara offroad-76.


    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibuka Kapolda Sulut, ODSK Dukung Penuh Bhayangkara Offroad-76 Polres Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top