• Berita Terbaru

    July 14, 2022

    elnusanews/com July 14, 2022

    Kadis Aguw Buka Kegitan Sosialisasi Pajak Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2022


    MINAHASA, Elnusanews - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Minahasa menggelar Sosialisasi Pajak Daerah Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa, Kamis 14/7/2022.

    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh camat di se-Kabupaten Minahasa, Kepala Desa dan Lurah serta perangkat Desa dan Kelurahan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Meitha Aguw

    Aguw mengatakan, kegitan tersebut sangatlah penting guna meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kewajiban melakukan pembayaran pajak daerah, sehingga berdampak kepada peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah.

    Selain itu, lanjut Aguw, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada wajib pajak tentang jenis-jenis pajak.

    “Di badan pendapatan daerah bukan hanya satu jenis pajak melainkan ada 11 jenis pajak. Oleh sebab itu pemahaman dan penjelasan dalam sosialisasi ini sangat penting dilakukan dan diikuti.”kata Aguw.

    Selanjutnya, dirinya berharap kerjasama dari semua pihak terlebih khusus para camat untuk mengumumkan kepada masyarakat agar taat pajak.

    Sementara itu, Sekretaris Bapenda Kathrine Mait mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini yaitu agar para peserta bisa memahami pentingnya membayar pajak.

    Dalam kegiatan ini juga turut dirangkaikan dengan penyerahan SPPT dan DHKP PBB-P2 kepada para Camat se-Kabupaten Minahasa.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Aguw Buka Kegitan Sosialisasi Pajak Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top